Jenis Rem Sepeda dan Fungsionalitasnya
January 2, 2018
Turun Gunung dengan Freeride Mountain Bike Bisa Bikin Adrenalin Mengalir Deras
January 3, 2018
Show all

Guys Sudah Tahu Belum Apa Itu Sepeda Downhill Bike? Yuk Baca Review Nya Di Sini

Mengendari Sepeda Downhill Bike

Guys Sudah Tahu Belum Apa Itu Sepeda Downhill Bike? Yuk Baca Review Nya Di Sini

Dilihat dari namanya, kita mengartikan secara harfiah bahwa arti Sepeda Downhill Bike adalah sepeda yang diperuntukkan ketika kita menuruni bukit. Mungkin itulah artinya. Tentu dari segi bahasa artinya memang demikian, tapi ketika kita membahasnya secara lebih mendalam ternyata banyak lho hal yang belum kita tahu tentang downhill bike ini. Anda harus mengecek info yang kami paparkan di sini, tidak hanya agar anda tidak sampai memilih sepeda apabila hobi anda memang melibas turunan di daerah perbukitan.

Sepeda gunung ini didesain untuk dapat menuruni permukaan curam dengan baik, oleh karena itu biker harus memiliki gaya bersepeda yang berbeda, selain tentunya kualitas dari sepeda Downhill juga sangat menentukan. Roda gigi memiliki ukuran lebih besar dan lebih tinggi, hal tersebut agar sepeda bisa mengayuh dengan cepat saat menuruni permukaan yang curam. Roda-roda yang dimiliki sepeda Downhill biasanya lebih lebar dan memiliki pelek yang juga lebar. Roda gigi dan rangka dibuat agar lebih memiliki daya tahan dan bisa tetap berada dalam kondisi baik pada saat dibawah tekanan.

Sepeda jenis ini juga memiliki piringan rem standar dan sebuah chainguard agar rantai tetap berada dalam posisinya pada saat menuruni gunung. Sepeda Downhill Bike memiliki setting full suspensi, dan sangat jarang ditemukan sepeda downhill yang memiliki travel suspensi berukuran 170mm-254mm. Biker profesional biasanya tidak menggunakan klip di sepeda Downhillnya namun lebih memilih menggunakan karet lengket yang ada di pedal, jadi mereka bisa terjun dari sepeda saat sepeda tergelincir.

Sepeda Downhill yang ideal memiliki karakter full-suspensi dengan travel suspensi berukuran 7 hingga 10 inci dibagian belakang dan 7 hingga 8 inci dibagian depan. Hal tersebut agar sepeda bisa menyerap benturan keras saat turun atau saat sepeda membentur bebatuan. Sangat jarang ditemui adanya sepeda Downhill yang tidak memakai sebuah chainguide, terutama karena chainguide membantu rantai tetapstabil saat menuruni permukaan gunung.

Sepeda Downhill Bike memiliki ban yang lebar dan melekat dengan baik pada permukaan, begitu pula adanya piringan rem berukuran besar agar biker bisa dengan mudah mengerem dan melaju kapanpun dibutuhkan. Karena mayoritas komponen dan rangka dari sepeda Downhill didesain dengan daya tahan kuat, maka berat keseluruhannya bisa mencapai 19 hingga 21 kg. Sepeda jenis ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai hobi ekstrem dan tidak takut akan ketinggian.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat