Kapan Waktu Yang Diperbolehkan Untuk Beribadah Umrah
January 1, 2018
Hukum Berhaji dengan Uang Pinjaman Kredit
January 2, 2018
Show all

Sejarah Dilaksanakannya Ibadah Umrah

Ibadah Umrah

Sejarah Dilaksanakannya Ibadah Umrah

Sampai hingga sekarang ini, apa apa yang sudah dilakukan oleh beliau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika pertama kalinya melakukan melangsungkan ibadah umrah menjadi rukun umrah yang berlaku bagi setiap seluruh umat Islam didunia yang akan hendak melakukan ibadah umroh, yakni ihram atau berniat untuk melakukan umroh, melakukan thawaf dan sa`i. Adapun hal yang wajib dilakukan saat umroh adalah melakukan ihram ketika hendak memasuki miqat dan bertahallul dengan menggundul atau memotong sebagian rambut.

Adapun syarat syarat untuk dapat melakukan ibadah umrah adalah:

1. Beragama Islam
2. Sudah baligh dan berakal
3. Muslim merdeka
4. Memiliki kemampuan dalam hal ini bekal dan kendaraan
5. Adanya syarat untuk didampingi mahram bagi wanita yang ingin melakukan ibadah umroh.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan ibadah umrah adalah:

1. Apabila meninggalkan rukun umroh yaitu ihram (berniat umroh), thawaf dan sa`i maka umrohnya tidak sah dan wajib diulangi.
2. Apabila meninggalkan kewajiban umroh yaitu melakukan ihram ketika memasuki miqat dan bertahallul dengan menggundul atau memotong sebagian rambut, maka ibadah umroh tetap sah dan kesalahan tersebut bisa dibayar dengan DAM/denda .
3. Apabila melakukan jima` (berhubungan suami istri) sebelum tahallul maka wajib membayar seekor kambing sebagaimana fatwa Ibnu Abbas Ra.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat