Hukum Ibadah Umrah, Antara Wajib dan Sunnah
January 1, 2018
Kapan Waktu Yang Diperbolehkan Untuk Beribadah Umrah
January 1, 2018
Show all

Manfaat dari Adanya Larangan dalam Ihram

Larangan Dalam Ihram

Manfaat dari Adanya Larangan dalam Ihram

Dalam prosesi ibadah umrah, khususnya dalam berihram ada beberapa larangan yang harus dihindari. Sesuangguhnya dalam menghindari larangan dalam ihram mengandung manfaat untuk kita. Manfaat adanya larangan ihram ini ialah untuk memelihara kualitas sami’na wa atho’na (kami mendengarkan kami patuh) dengan meninggalkan semua larangan-Nya Allah dalam rangka meningkatkan derajat taqwa di sisi Allah subhaanahuwata’aala.

Manfaat lainnya adalah adala tetep terjaga lapisan daari fisik/tubuh para jama’ah yang melakukan umroh dengan kebersahajaan dan kesederhanaan, meninggalkan pernak-pernik duniawiyah yang merepotkan yang sedemikian kompleks.

Larangan dalam ihram, Hindarilah !!!

Dengan mempertahankan dan mengenakan dominasi warna putih pakaian ihram yang melambangkan kebersihan dan kesucian, sebagai simbol bahwa kebersihan dan kesucian harus dijaga dan pelihara dengan istiqomah dan penuh tawadhu.

Akhirnya para jamaah akan terfocus pada pengembangan lapisan-lapisan rohaniyah yang amat sangat penting bagi perkembangan kehidupan untuk di masa yang akan datang setelah kepulangan dari perjalanan umroh atau haji kelak dikemudian hari.

Harapannya, semoga artikel ini dapat menambah khasanah pengetahuan, yang Insyaa Allah bisa menjadi panduan Anda dalam melaksanakan ibadah umroh.

Larangan dalam ihram ini menjadikan sebuah pengetahuan yang sangat penting untuk dipahami dan diketahui. Karena memiliki sangat berpengaruh dalam kelancaran terlaksananya ibadah umroh Anda yang tertib, khusyu’ dan mabruroh (diterima).

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat