Pilihan Sadel Nyaman Untuk MTB dan Road Bike
December 31, 2017
Pengertian Thawaf Wada dan Apa Saja Yang Terkait Dengannya
January 1, 2018
Show all

Mencuci Sepeda? Ups, Antara Yes and No

Mencuci Sepeda? Ups, Antara Yes and No

Mencuci Sepeda tidak begitu melelahkan seperti mencuci motor atau mobil. Tapi ya begitulah, sebagian orang ada yang berkata Yes dan No ketika diingatkan untuk membersihkan sepedanya. Kalau sepeda kamu kinclong, so pasti dong orang-orang di jalan banyak yang melirik, indah sekali sepedanya dan kamu juga bisa balas senyuman mereka. Tapi coba kalau sepeda kamu kotor dan berlumpur, siapa tuh yang bakal ngelirik dan menyapa kamu dijalan. Kayaknya gak bakal ada tuh. So penting sekali bagi kamu untuk membersihkan sepedamu agar sepeda kamu kinclong dan indah dilirik dengan tips berikut ini :

1.  Mencuci Sepeda dari rantai, minimalkan membersihkan rantai menggunakan WD40, Karena WD40 digunakan untuk membersihkan, bukan melumasi. Jika membersihkan menggunakan WD40 masih banyak sisa cairan yang tersisa, meskipun sudah di lap, WD40 bisa merusak drive train jika digunakan untuk melumasi

2.Lalu daerah yang berputar, seperti Hub dan Bottom Bracket. Minimalkan mengguyur air pada daerah ini, karena jika air masuk ke dalamnya akan bercampur dengan pelumas atau stempet dan akan membuatnya kecampur dan cair saat hub berputar, sehingga pelumas akan keluar dari dalam hub

3.Frame & Fork, hindari Mencuci Sepeda dengan mengguyurkan air pada Frame maupun fork, karena air akan mudah masuk ke bolongan kecil di bagian tertentu di Frame maupun fork, dan mengakibatkan kerak di dalam frame dan fork, apalagi masuk lewat tempat seat post yang berhubungan langsung dengan Bottom Bracket, ini sangat berakibat fatal karena Bottom Bracket bisa patah karena berkarat (bagi yang berbahan metal).

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia dan masih banyak lagi paket paket kami yang tersedia di amicale travel .

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat