Alasan Mengapa Bersepeda Menyehatkan Jantung
December 29, 2017
Cara Pengereman Yang Benar Ketika Mengendarai Sepeda MTB
December 29, 2017
Show all

Berlatih Mengendarai Sepeda Fixie

Berlatih Mengendarai Sepeda Fixie

Anak muda zaman now pasti sudah tahu betul apa itu sepeda fixie. Dengan mengendarai sepeda fixie setiap hari, anda bisa berlatih dasar-dasar bersepeda dengan lebih baik, bahkan untuk tingkat profesional sekalipun. Mengapa kami begitu merekomendasikan bersepeda dengan sepeda fixie, sebetulnya alasannya sangat banyak. Tetapi dibalik semua keutamaan itu, sebaiknya anda memperhatikan faktor-faktor berikut ini :

Gunakan Helm

Sebelum mengendarai sepeda, sebaiknya siapkan dan kenakan helm sepeda terlebih dahulu, hal ini tentunya untuk memberikan keamanan ketika mengendarai sepeda. Memang masih banyak pesepeda yang belum memahami prosedur keselamatan ini, padahal pesepeda pun termasuk pengguna jalan yang bisa terlibat kecelakaan, sehingga harus menggunakan helm untuk menghindari cidera, khususnya pada bagian kepala.

Pilih Jalanan yang Halus

Sebagai pemula yang belum mahir mengendarai sepeda fixie, sebaiknya pilih jalanan yang halus seperti misalnya jalanan beraspal. Hal ini karena fixie memang memiliki desain yang lebih ramping dan kecil dibandingkan sepeda gunung atau sepeda MTB dan bentuk rodanya pun kecil dan ramping.

Jalanan Sepi dan Aman

Untuk pemula, pilih jalanan yang cukup sepi dan aman. Jalanan yang sepi juga cocok untuk menikmati aktivitas bersepeda dengan fixie karena pesepeda bisa belajar untuk mengendalikan laju fixie dengan lebih leluasa. Selain itu juga agar terhindar dari keramaian kendaraan. Apabila belum mahir mengendalikan laju fixie tentunya akan sangat rawan apabila langsung mengendarai fixie di situasi jalanan yang ramai.

Gunakan Pedal Clips

Saat mengendarai fixie sebaiknya gunakan pedal yang memiliki clip atau pengaman karena hal ini bisa lebih menjaga keamanan pengendara.

Mulai dengan Kecepatan Rendah

Dikarenakan fixie tidak memiliki rem tangan, maka untuk mulai bersepeda sebaiknya gunakan kecepatan rendah terlebih dahulu. Pelajari cara mengendalikan sepeda serta berkonsentrasi terhadap jalan yang dilintasi agar tidak menabrak kendaraan lain.

Pelajari Cara Mengerem

Cara mengerem fixie berbeda dengan cara rem sepeda lainnya karena fixie tidak memiliki rem tangan. Oleh karena itu, pengguna harus belajar mengerem dan mengendalikan laju sepeda dengan cara memutar atau menaan peda ke arah belakang.

Itulah tips lengkap bagi anda yang doyan mengendarai sepeda fixie. Pastikan itu diterapkan setiap hari oke!

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat