Tips Latihan Bersepeda Untuk Pemula
December 29, 2017
Berlatih Mengendarai Sepeda Fixie
December 29, 2017
Show all

Alasan Mengapa Bersepeda Menyehatkan Jantung

Alasan Mengapa Bersepeda Menyehatkan Jantung

Kesehatan adalah anugerah yang sangat mahal harganya. Orang yang tidak mensyukuri dirinya diberi kesehatan adalah orang yang bodoh. Upaya untuk menjaga kesehatan harus dilakukan dengan berbagai cara, dan salah satunya adalah dengan bersepeda. Dengan berolahraga secukupnya anda berkontribusi pada pencegahan penyakit jantung. Mengapa bersepeda menyehatkan jantung ? alasannya kami sampaikan di bawah ini :

Penyakit apapun termasuk jantung, bila tidak diobati gejalanya akan semakin memburuk dan menyebabkan kematian. Pencegahan untuk mengurangi kemungkinan penyakit jantung dapat dilakukan dengan cara menghindari minum-minuman beralkohol atau kokain, hindari konsumsi obat-obatan di luar resep dokter, mendapatkan cukup vitamin dan mineral, bisa mengendalikan tekanan darah tinggi dengan diet dan olahraga rutin juga dapat mencegah penyakit jantung kardiomiopati di kemudian hari.

Salah satu olahraga ringan yang dapat mencegah penyakit jantung kardiomiopati adalah bersepeda secara rutin. Bersepeda menyehatkan jantung, sehingga darah yang dipompa dapat mengalir sempurna ke seluruh tubuh menjadikan badan tetap sehat. Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang tepat untuk membuat jantung kita tetap dalam kondisi sehat.

Olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh banyak orang dan semua kalangan adalah bersepeda. Disamping mudah dilakukan, olahraga ini juga tidak mengeluarkan banyak biaya dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

Bersepeda secara teratur akan menurunkan risiko masalah kesehatan terutama pada jantung. Lakukan olahraga ringan ini secara teratur, bisa satu minggu sekali atau dua sampai tiga kali. Tidak usah terlalu lama, cukup 30 – 45 menit bersepeda mengelilingi komplek rumah atau menelusuri jalan berjarak 5 – 10 km. Olahraga bersepeda dapat dilakukan sendiri maupun bersamaan agar semakin semarak dan semangat melakukannya.

Tuh kan itulah mengapa bersepeda menyehatkan jantung. Selain asyik meski dilakukan sendirian, bersepeda bersama rombongan, apalagi ke pedesaan akan terasa begitu menyenangkan. So, jagalah kesehatan, kesehatan itu anugerah. Betul kan?

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat