Menghapus Dosa Sebagian dari Pahala Berumrah
December 22, 2017
Wisata Religi ke Makam Nabi Musa di Yordania
December 23, 2017
Show all

Para Calon Haji Berminat di 4 Tempat Ini Sesuai Ketetapan dari Rasululllah SAW

Para Calon Haji Berminat di 4 Tempat Ini Sesuai Ketetapan dari Rasululllah SAW

Di tempat bermiqat, nantinya para jamaah harus berihram, yakni mengucapkan niat haji atau umroh serta berganti pakaian ihram. Sebelum akhirnya mereka masuk ke Tanah Suci.

Dan Rasulullah SAW telah menetapkan 4 tempat miqat untuk jamaah haji dan umroh. Dimana saja keempat tempat miqat tersebut? Yuk simak ulasannya.

1. Masjid Bir A’li

Bagi penduduk Madinah yang akan melaksanakan haji maupun umroh, Rasullulah SAW telah menetapkan Dzul Hulaifah yang kini dikenal dengan Abyar Ali atau Bir A’li sebagai tempat bermiqat.

Dan terkadang bagi jamaah haji Indonesia yang melakukan perjalanan dari Jeddah ke Madinah dan Madinah ke Mekah, mereka juga meng-ihram-kan diri di Masjid Bir A’li ini.

2. Rabigh Sebelum Juhfah

Dan bagi para penduduk Syam atau wilayah Suriah, Rabigh adalah tempat bermiqat bagi mereka. Sebenarnya dulu miqat bertempat di Juhfah. Namun karena Juhfah sekarang menjadi desa yang tak berpenghuni, akhirnya Rabigh yang berlokasi sebelum Juhfah menjadi tempat miqat bagi penduduk Suriah dan sekitarnya.

3. As-Sail atau Qarnul Manazil

Qarnul Manazil atau sekarang lebih dikenal As-Sail, terletak 94 km sebelah timur Mekah, atau sekitar 220 km dari Bandar Udara King Abdul Aziz.

Dan As-Sail ini ditetapkan menjadi tempat miqat bagi penduduk Nejed atau Riyadh serta bagi para jamaah haji dan umroh yang datang dari arah timur kota Mekah.

4. Masjid Yamlamlam

Masjid Yamlamlam menjadi tempat bermiqat ke-4 yang telah ditetapkan oleh Rasulullah SAW. Masjid Yamlamlam ini digunakan untuk tempat miqot bagi penduduk Yaman dan juga bagi jamaah haji serta umroh dari selatan Mekah.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia dan masih banyak lagi paket paket tour kami yang tersedia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat