Menikmati Kuliner Makkah dan Madinah Saat Berumrah
December 23, 2017
Menelusuri Jejak Jemaah Haji dan Umrah di Masa Lalu
December 23, 2017
Show all

Menjelajahi Padang Najd, Tempat Yang Begitu Indah di Saudi Arabia

Menjelajahi Padang Najd, Tempat Yang Begitu Indah di Saudi Arabia

Meski Arab Saudi menyimpan banyak daya tarik wisata yang jarang diketahui masyarakat dunia. Ternyata ada banyak spot wisata menarik di Arab Saudi yang belum banyak terjamah lho. Salah satunya adalah dataran tinggi Najd.

Padang Najd menyuguhkan panorama padang pasir plus oase super indah. Najd memiliki ketinggian 762 hingga 1.525 meter dan merupakan bagian dari kawasan Riyadh.

Perkampungan kecil di sekitar oase menandai bagian timur kawasan Najd. Sementara bagian lainnya, dihuni oleh masyarakat Suku Arab Badui yang hidup nomaden berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dahulu, Padang Najd merupakan daerah di luar kekhalifahan Islam (Kekhalifahan Utsmaniyah). Kala itu, Najd berada di bawah kekuasaan Dinasti Saud yang bernama Kesultanan Najd.

Pada tahun 1926, Kesultanan Najd di bawah pemerintahan Abdul Aziz bin Saud, memperluas wilayahnya dan menaklukkan Kerajaan Hijaz milik Dinasti Hasyimiyah yang pada waktu itu merupakan pemelihara dua Tanah Suci, yakni Mekah dan Madinah.

Setelah Padang Najd dan Hijaz disatukan, Abdul Aziz bin Saud lah yang kemudian menjadi rajanya. Pada 23 September 1932, wilayah utama kekuasaan Dinasti Saud, yakni Al-Hasa, Asir, Qatif dan Hijaz kemudian disatukan menjadi Kerajaan Arab Saudi. Dan akhirnya, Najd menjadi salah satu provinsi dari Kerajaan Arab Saudi.

Panorama yang indah serta sejarahnya yang panjang membuat Padang Najd menarik untuk dijelajahi. Namun tak cuma itu, hal lain yang menjadi daya tarik dataran tinggi ini adalah keberadaannya yang sering dikaitkan dengan hadis.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat