Manfaat Bersepeda Di Pagi Hari Menurut Amicale Travel
December 21, 2017
Rekomendasi Tempat Bersepeda di Bali Yang Paling Oke
December 21, 2017
Show all

Asyiknya Bersepeda Malam Hari, Ada Untung dan Ruginya Lho

Asyiknya Bersepeda Malam Hari, Ada Untung dan Ruginya Lho

Berbeda dengan kebanyakan orang, mereka yang gemar bersepeda malam hari tentu punya alasan tersendiri terkait hobinya yang tidak biasa itu. Bersepeda di saat malam jelas butuh banyak persiapan, diantaranya lampu penerang jalan. Di samping itu harus lebih berhati-hati karena banyak sekali kendaraan yang dipacu kencang saat malam membayang.

Untuk rute dengan pencahayaan yang kurang, sebaiknya tetap dihindari karena untuk keselamatan sendiri.

– Perhitungkan yang Baik untuk Jarak Tempuh

Memang jarak tempuh menjadi salah satu hal yang sangat penting dan wajib untuk dicatat. Untuk itu, sebaiknya tentukanlah rute bersepeda dengan cukup jelas. Hindarilah untuk mencoba beberapa jalan asing yang masih belum diketahui keamanannya secara pasti, misal Anda ingin untuk mencoba rute baru sebaiknya sewaktu siang hari.

– Lampu Sepeda

Perlengkapan ini sangat wajib dimiliki jika ingin dapat bersepeda di malam hari, entah itu di lampu bagian depan ataupun belakang. Oleh karena itu, lampu depan diperuntukkan untuk dapat memudahkan Anda melihat jalan, sedangkan untuk lampu belakang dipakai supaya pengendara jalan lain bisa melihat posisi Anda.

– Adanya Perlengkapan Bersepeda Malam Hari yang Lengkap

Bersepeda di malam hari bukannya membuat Anda lantas santai dan tak ada perlengkapan yang memang perlu untuk dibawa. Walaupun tak tersengat oleh sinar matahari, pastikanlah selalu untuk dapat membawa botol air agar menghindari dehidrasi di dalam perjalanan.

Di samping itu, Anda juga pastikan untuk membawa jaket ataupun baju hangat supaya bisa melindungi tubuh dari dinginnya angin malam. Bersepeda malam hari harus memakai jaket atau rompi yang dilengkapi dengan reflektor.

Tujuannya, tidak lain supaya pemakai jalan dapat mengenali adanya pengendara sepeda dari jauh. Seandainya, Anda tidak memiliki jaket atau rompi dengan reflektor maka pilihlah helm sepeda dengan berwarna terang. Tentu saja, juga dapat membantu untuk pemakai jalan agar bisa mengetahui keberadaan dari pesepeda.

– Cek Kondisi Sepeda

Sebelum melakukan olahraga sepeda di malam hari, periksalah kondisi sepeda. Pastikanlah sepeda memang berada dalam kondisi prima. Pengecekan ini menjadi sangat penting untuk dikerjakan karena bersepeda malam hari sangat sulit untuk mencari bantuan jika ternyata sepeda Anda mengalami masalah saat perjalanan. Melakukan pengecekan rem serta kondisi ban, tentu menjadi salah satu hal yang sangat penting dan wajib untuk dilakukan.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat