Pentingnya Sarapan Sebelum Bersepeda
December 20, 2017
Antisipasi Rantai Putus Saat Menjelajah Trek Offroad
December 20, 2017
Show all

Tour de Indonesia 2018 Dengan Trek Yang Diperpendek

Tour de Indonesia 2018 Dengan Trek Yang Diperpendek

Tour de Indonesia 2018 dipastikan naik level menjadi 2.1 dari sebelum 2.2. Sejauh ini kami dalam masa persiapan, karena kami masih terus kaji rute maksimal yang bisa ditempuh tahun ini. Mengingat untuk tahun ini, kami kesulitan mendapatkan rute. Itu yang menyebabkan jumlah waktu balapan berkurang banyak,” ujar Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, kepada wartawan saat pertemuan dengan media di Jakarta, Rabu, 1 November 2017.

Awalnya, menurut dia, perlombaan tetap membidik Jakarta sebagai awal balalapan. Tapi akhirnya tidak jadi, mengingat masalah Jakarta akhir-akhir ini, yakni kemacetan belum bisa teratasi. Hingga dia pun membidik rute lainnya yang memiliki jalur lebih sepi, tapi lebih aman, dan memiliki pemandangan alam yang luar biasa.

Saat ini baru empat etape yang didaftarkannya kepada Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI), tapi jumlah itu menurutnya kemungkinan bisa bertambah. Okto mengaku masih mencari tambahan etape lagi.

“Jika bisa ditambah, dan diizinkan oleh UCI maka kemungkinan balapan akan terus hingga Lombok,” tuturnya.

Ketua Komite Perlombaan PB ISSI Parama Nugroho menambahkan, untuk tahun ini jarak yang ditempuh kurang dari 1000 km. Dari empat etape yang digelar hanya sekitar 700 km yang akan dilalui oleh para pembalap.

Etape pertama Tour de Indonesia 2018, akan dimulai dari Candi Borobudur, melewati Solo, Tawang Mangu, Sarangan hingga finis di Madiun. Lalu, etape kedua akan berlanjut dari Madiun, lewat Jombang, Pare, Batu, Malang dan finis antara Taman Dayu atau di Prigen.

Setelah itu pada peserta ditranfer ke Probolinggo, lalu melanjutkan perjalanan menuju Jember, Gunung Kumitir dan finis di Banyuwangi. Etape empat, dari Banyuwangi, menyebrang ke Gilimanuk sebagai garis startnya. Dari Gilimanuk menuju Singaraja, Bedugul, Bratan, dan berakhir di Lapangan Puputan Badung Bali.

“Sedikitnya Tour de Indonesia 2018 ini akan diikuti oleh 20 tim, dimana setengahnya adalah tim pro kontinental. Untuk sisanya ada tim pro tour serta tim kontinental Indonesia maupun undangan lainnya,” imbuhnya.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini 

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat