Tips Aman Untuk Bersepeda di Jalan Raya-Amicale Travel
December 20, 2017
Tour de Indonesia 2018 Dengan Trek Yang Diperpendek
December 20, 2017
Show all

Pentingnya Sarapan Sebelum Bersepeda

1. Makan 10-20g protein dan 20-50g karbohidrat sesegera mungkin setelah (bersepeda) pelatihan.

Sarapan Sebelum Bersepeda adalah proses penyediaan nutrisi yang paling efektif dan penting yang perlu Anda ikuti. Hal ini akan memaksimalkan pemulihan, pemenuhan energi dan stamina. Kisaran asupan gizi besar untuk memperhitungkan intensitas pelatihan yang berbeda; semakin keras pelatihan semakin Anda butuhkan. Untuk menempatkan ini dalam hal makanan riil, satu potong roti berisi sekitar 12g karbohidrat, dan telur mengandung protein 6g.

2. Makanan sebelum (bersepeda) pelatihan.

Jika Anda sudah makan dalam waktu tiga jam dari awal dari sesi bersepeda, Anda tidak perlu makan lagi. Jika saat ini sudah lebih dari tiga jam, makanlah makanan kecil karbohidrat sederhana dalam waktu satu jam awal. Untuk sesi pelatihan intensif seperti interval ini penting Anda mulai sepenuhnya berbahan bakar. Setelah aturan ini akan memastikan bahwa Anda memulai pelatihan dalam bentuk terbaik. Aturan sederhana ini juga memastikan Anda tidak makan berlebihan sebelum pelatihan, merasa kembung dan tidak dapat melatih dengan baik karena Anda terlalu penuh

3. Porsi makan yang ideal bagi pesepeda

Sarapan Sebelum Bersepeda mengandung sepertiga sumber energi, sepertiga makanan kesehatan dan makanan sepertiga fungsi. Penuhi hak Anda atas sepiring sarapan pagi, makan siang dan makan malam secara teratur, dan Anda akan mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan. Makanan sumber energi yang baik diantaranya makanan lambat-rilis karbohidrat seperti beras merah.

Makanan pemenuh unsur kesehatan seperti buah-buahan, sayuran dan salad, sedangkan fungsi makanan adalah protein seperti daging, telur dan ikan. Lemak baik dalam segala tiga kelompok, jadi pastikan Anda menyertakan beberapa minyak, ikan atau kacang di piring Anda.

4. Asupan makanan selama –di atas- sepeda

Pada aktifitas bersepeda jarak jauh diperlukan 60g karbohidrat per jam. Selama pelatihan itu tidak masalah dari mana Anda mendapatkannya. Anda bisa mendapatkannya dari minuman, gel atau membuat cemilan lain. Tidak heran jika Anda lihat dalam sebuah perlombaan/balap sepeda, seorang atlit terlihat tidak segan-segan mengantongi pisang pada kantong jerseynya.

5. Beda berat badan, beda kebutuhan

Diet Anda harus memenuhi/mempertimbangkan seberapa berat badan Anda. Untuk itu silahkan Sarapan Sebelum Bersepeda dengan memperhitungkan kebutuhan karbohidrat 5-8g/kg berat badan, kebutuhan protein 1.5-2g/kg berat badan dan kebutuhan lemak 1-2g/kg berat badan. Jika Anda mengikuti aturan 1-4 Anda tidak boleh terlalu jauh dari target ini. Mereka terbukti mendukung pelatihan, meningkatkan pemulihan dan membantu Anda mendapatkan energi dan stamina dengan lebih baik.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

untuk melihat paket paket kami bisa klik disini

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat