Tips Membeli Sepeda Bekas Pakai/Second – Amicale Travel
December 18, 2017
Banyak Sekali Manfaat Memilih Jersey Sepeda
December 18, 2017
Show all

Tips Melibas Tanjakan dengan Sepeda, Agar Aksi Gowesmu Maksimal

Bersepeda, khususnya bagi pemula, merupakan aktivitas yang menyenangkan. Tapi, harap diketahui pula bahwa aksi menyenangkan akan terasa lebih wah ketika kita ingin menaklukkaan tanjakan. Yap, agar kamu bisa sukses menjadi raja tanjakan, baca dulu tips melibas tanjakan berikut ini :

  1. Saat menghadapi tanjakan, sebaiknya pindahkan rantai ke gigi ringan. Cara ini akan membuat putaran pedal menjadi lebih cepat. Tetapi jika waktunya tidak cukup lagi untuk memindah rantai ke gigi ringan, cobalah untuk menurunkan satu demi satu gigi bagian belakang. Lakukan hal ini tanpa melepaskan power pada pedal. Jika hal ini terlambat dilakukan, maka sepeda akan semakin berat saat dikayuh dan kecepatan sepeda pun akan menurun. Hal ini pada akhirnya akan membuat sepeda berhenti dan pesepeda akhirnya harus menuntun sepedanya.
  2. Dengan tips melibas tanjakan, sebaiknya hindari memindahkan gigi dengan lompatan yang terlampau cepat sementara kekuatan pedal berada pada posisi penuh. Sebab hal ini bisa membahayakan rantai sepeda. Resiko yang bisa terjadi adalah rantai bisa terselip atau bahkan keadaan yang paling buruk bisa terjadi yakni rantai putus.
  3. Keadaan sepeda juga berperan penting saat menghadapi trek tanjakan. Pastikan sebelum berangkat menuju medan dengan trek menanjak, tambahkan pelumas pada bagian crankset dan juga bagian pedal.
  4. tips melibas tanjakan yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah ketenangan saat menghadapi tanjakan. Ketika berhadapan dengan tanjakan, sebagian pesepeda merasa terlalu bersemangat. Hal ini terkadang membuat tenaga habis saat berada di pertengahan tanjakan. Boleh-boleh saja bersemangat tetapi kendalikan emosi dan hadapi tanjakan dengan santai tetapi pasti. Tak perlu terburu-buru ingin melewati tanjakan sebab terkadang semangat ini justru menguras tenaga.
  5. Atur pula pernafasan dengan tepat. Secara teratur, tariklah nafas melalui hidung lalu keluarkan melalui mulut. Pernafasan yang teratur menjadi salah satu penanda bahwa energi telah dikelola dengan baik.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat