Tips Atasi Dehidrasi Ketika Bersepeda dengan Minum Air Putih Perlahan
December 18, 2017
Untung Rugi Bersepeda Sebagai Moda Transportasi
December 19, 2017
Show all

Hobi Bersepeda Itu Ternyata Keren Banget

Hobi Bersepeda memiliki banyak manfaat. Selain berfaedah mengurangi polusi kendaraan bermotor, bersepeda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari serangan penyakit degeneratif yang berbahaya seperti diabetes mellitus. Bersepeda dapat menjadi olahraga pilihan bagi penderita diabetes. Dengan bersepeda, kalori dalam bentuk karbohidrat, protein, dan lemak akan terbakar. Hasilnya kadar gula dalam darah yang berasal dari karbohidrat dapat ditekan.

Hobi Bersepeda juga dapat menjadi pilihan untuk menurunkan bobot tubuh. Bersepeda dengan kecepatan sekitar 16 km/jam dapat membakar 260 kalori per jamnya. Hal ini menunjukkan bahwa bersepeda memang efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Tetapi jangan terlalu berat. Sebab lemak terbakar saat tubuh bergerak pelan secara terus menerus di atas 30 menit.

Manfaat lainnya dari Hobi Bersepeda adalah dapat mencegah penyakit jantung dan kardiovaskuler. Jantung merupakan organ terpenting untuk terciptanya kehidupan yang sehat, akan tetapi jantung bisa rusak jika memiliki gaya hidup yang tidak aktif. Bersepeda merupakan bentuk latihan yang sangat ideal agar jantung lebih kuat karena berkurangnya stres pada jantung.

Selain itu semua faktor risiko yang menyebabkan serangan jantung berkurang dan dengan bersepeda secara teratur dapat mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung sebanyak lebih dari 50 persen.

Bersepeda santai selama 45 – 60 menit setiap 3 – 6 kali sepekan bisa menjadi pilihan. Selain itu harus tetap disertai pola makan yang sehat.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat