Tips Membersihkan Sepeda Hingga Tuntas di Musim Hujan
December 17, 2017
Pengertian Tawaf dan Cara Melaksanakan Tawaf
December 17, 2017
Show all

Tips Hindari Cedera Bersepeda Untuk Keselamatanmu

Posisi rider yang terlalu membungkuk menyebabkan tulang ligamen dan otot akan berkerja berlebihan dibagian tulang belakang, pada kasus yang ekstrim membuat tekanan yang berlebih pada syaraf pinggang. Jika Stem yang pendek mengakibatkan sakit pada pinggang, kebalikannya jika stem terlalu panjang mengakibatkan punggung menjadi sakit.

Jika Anda mengalami sakit pada bagian sekitar leher, bahu kemungkinan karena posisi badan yang terlalu merebah. Hal lain yang perlu diperiksa adalah ketinggian stem, posisi stem yang terlalu rendah mengakibatkan stres pada bagian bawah punggung.

Aturlah posisi sadle seat (tempat duduk) untuk Hindari Cedera Bersepeda. Sebuah studi mempelajari bagaimana posisi sudut sadle mempengaruhi kinerja punggung bagian bawah. Perubahan sudut sadle yang tidak tepat mengakibatkan cidera punggung bagian bawah. Dengan hanya menyesuaikan sudut sadle dan meletakkan kembali kembali dalam sudut netral, 70 persen dari para pengendara sepeda dibebaskan dari sakit punggung.

Jadi periksa sudut kursi (sadle) sepeda Anda. Aturan baku yang paling mudah adalah posisi sadle harus sejajar dengan rata-rata tanah. Variasi Posisi ketika bersepeda Variasi posisi ketika bersepeda sangat menolong mengurangi cidera bagian belakang punggung dan pinggang.

Ketika berlatih atau sekedar recovery biasakan memvariasikan posisi Anda ketika ridding. Berdiri diatas sadle untuk beberapa saat untuk Hindari Cedera Bersepeda sangat membantu mengurangi tekanan pada punggung, ketika medan menanjak tetap variasikan posisi anda diatas sepeda.

Geser posisi duduk Anda mulai dari depan, tengah dan belakang sadle untuk mengurangi stres pada bagian punggung bawah. Latihan otot pinggang dan punggung Banyak orang ketika pemanasan lebih melatih otot perut dan otot punggung bawah (rektus abdominus, internal, eksternal obliques, dan transversus abdominus) dengan tujuan untuk menghindari cidera backpain.

Beberapa penelitian menunjukan backpain tidak hanya disebabkan oleh tiga otot utama tersebut, untuk punggung bagian bawah, panggul dan pinggul terdapat 29 wilayah otot yang berbeda, masing-masing memerlukan latihan yang sesuai dan memadai.

Backpain nyeri punggung bawah atau ketidaknyamanan ketika bersepeda dapat disebabkan karena sejumlah besar otot-otot di daerah ini, dan mungkin telah diabaikan dalam program latihan rutin. Jika terlalu banyak penekanan pada daerah-daerah tertentu seperti perut (six-pack) maka terjadi ketidakseimbangan otot, menimbulkan rasa nyeri dan cedera. Karena itu perlu untuk menekankan pentingnya sebuah program latihan (training) yang komprehensif yang mencakup seluruh bagian panggul dan pinggul.

Treatment (perawatan) Hindari Cedera Bersepeda pada bagian belakang punggung dan pinggang Anda dapat melakukan treatment (perawatan).

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat