Trek Offroad MTB Yang Penuh Tantangan
December 15, 2017
Sehat dengan Bersepeda, Siapapun Pasti Suka
December 15, 2017
Show all

Tips Melibas Trek Offroad Dengan MTB Terbaik

Bersepeda offroad dengan mtb memang menyenangkan, khususnya apabila kita menggunakan mtb terbaik. Nah, bagaimana tips melibas trek offroad ala goweser profeional, berikut kami sampaikan ulasannya untuk anda :

a. Saat melihat jalanan yang digenangi air, baiknya dilintasi saja jika ban kita sudah lengket oleh tanah yang seperti donut agar terlepas, dan lewati jalan yang berumput untuk melepas tumpukan tanah pada ban.

b. Saat melibas trek offroad yang berlumpur usahakan hindari ke samping jika memungkinkan…atau lebih baik turun dari atas sepeda dan digotong saja…untuk menghindari trouble pada sepeda…atau jika ingin mencoba tetap melintasi pindahkan posisi chain ring gear depan ke posisi paling kecil, kemudian posisi sproket gear belakang ke gear paling kecil……

Karena dengan posisi gear yang demikian otomatis posisi RD belakang menggantung ke atas….maka akan terhindar dari tercelup ke dalam air yang berlumpur….yang bisa mengakibatkan putus rantai atau RD patah karena putaran rantai akan tersendat akibat tumpukan tanah yang menyangkut pada selah RD, pelumasan pada rantai pun akan berkurang akibat terkena air dan tanah setelah melewati genangan tersebut kembalikan / ubah posisi gear anda sesuai dengan kondisi trek….sebaliknya ubah kembali saat melihat genangan lagi.

c. Saat melibas trek offroad di tanjakan curam utamakan torsi dan RPM yang stabil / putaran yang bulat sesuai tenaga masing-masing untuk menjaga traksi ban belakang. posisi badan duduk tetap pada ujung sadle sampai ujung tanjakan, karena jika posisi kita berdiri saat menanjak di trek basah “tipis” kemungkinan kita dapat melalui bisa sampai di ujung tanjakan tersebut karena ban belakang kehilangan traksi…torsi hanya bisa didapatkan dari latihan strength, RPM yang tinggi min. 120 rpm, interval, sprint..

d. Saat melibas trek offroad di turunan manfaatkan rem depan 60 – 70 %, rem belakang 40 % – 30 %. jangan panic jika sepeda meluncur terlalu cepat, jangan ditekan ke 2 rem sampai 100 % yang mengakibatkan jatuh yang beresiko tinggi. lebih baik jika panic rem 100 % di bawah setelah melalui turunan agar tidak jatuh salto atau terjatuh slide. jika mental tidak siap masih ragu – ragu lebih baik tuntun MTB…sah sah saja…

Pembalap berpengalaman pun masih beresiko terjatuh saat turunan licin…” BAIKNYA TETAP DIPELAJARI DAN DICOBA SEPELAN MUNGKIN”

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat