Soal Sepeda Berarti Juga Soal Merawat Rem Sepeda
December 13, 2017
Aturan Bersepeda di Jalan Raya Biar Semuanya Aman
December 13, 2017
Show all

Trek Sepeda Primadona Goweser Lokal

Trek Sepeda Primadona sudah jadi lebih dari sekadar kebutuhan, melainkan gaya hidup yang harus dilakoni oleh kaum urban. Akses informasi yang makin mudah dari portal berita sampai travel blogger tentang pilihan destinasi membuat kegemaran jalan-jalan banyak orang makin menjadi. Apakah kamu masuk dalam kategori penggiat jalan-jalan yang sedang hits ini?

Di sisi lain, popularitas sepeda yang meningkat sebagai hobi pengisi akhir pekan maupun alat transportasi harian telah menjadikan sepeda sebagai primadona baru saat ini. Menggabungkan dua kegiatan yang berbeda itu, tentu akan menghasilkan pengalaman yang tidak kalah hebatnya dengan keseruan Trek Sepeda Primadona.

Mana aja sih destinasi travel sepeda yang menarik buat dikunjungi? Di sini Hipwee akan memberitahukan beberapa spot alami yang bisa kamu nikmati dengan bersepeda.

1. Menikmati sisa-sisa keganasan merapi di Jurang Jero Bike Park, Muntilan

Terletak sekitar 7-8 km dari Pos Pemantau Merapi Ngepos, tepatnya di Desa Salam Sari, kecamata Srumbung, Kabupaten Magelang. Cukup menempuh perjalanan selama 45 menit dari pusat kota Yogyakarta dan 25 menit dari Muntilan. Untuk mencapai Jurang Jero, jalan yang dilalui cukup berat, menanjak, dan berbatu, sehingga sulit jika menggunakan mobil sedan untuk pergi ke tempat ini.

Tetapi, perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar dengan indahnya track alami yang masih dipenuhi pohon pinus serta tumbuhan hijau lainnya yang menyejukkan mata. Terdapat beberapa jalur yang ditawarkan, mulai dari yang ringan sampai track khusus downhill dengan gap sejauh 5 meter yang harus dilewati. Cukup membayar 5000 ribu, kamu bisa menikmati indahnya pesona yang ditawarkan Jurang Jero.

2. Menyusuri Bromo dengan sepeda? Why not?

Mungkin banyak yang mengira nama “5cm” yang disematkan pada track tersebut berhubungan dengan film “5cm” yang populer pada tahun 2012 lalu. Eits, jangan salah dulu, nama 5cm digunakan karena terdapat jurang vertikal di sebelah kiri dan kanan trek, ditambah lagi lebar jalur single track yang tidak lebih dari 1,5 meter membuat para pesepeda harus super berhati-hati.

Berada di ketinggian 2000 mdpl, memiliki panjang sejauh 25 kilometer dengan dominasi turunan tanah serta pemandangan yang menakjubkan trek yang satu ini amat layak dicoba.

Start dimulai dari Pananjakan (Pasuruan) yang terkenal sebagai spot yang paling pas untuk melihat matahari terbit dan berakhir di bawah terminal Sukapura (Kab. Probolinggo). Trek ini sangat cocok bagi kalian yang hobi bersepeda tanpa melewatkan sesi foto ria.

3. Menjajal ganasnya jalur all-mountain di kawasan Bandung Utara.

Salah satu destinasi favorit pengggemar sepeda off-road ini terletak tidak jauh dari Kawasan Bandung dan Jakarta, tepatnya di kawasan Cikole. Meskipun masuk ke dalam kategori jalur buat enduro, jalur tersebut tetap menyediakan track downhill yang memacu adrenalin. Terdapat enam pilihan track yang dapat dinikmati dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, dengan kombinasi pemandangan yang menakjubkan mulai dari hutan pinus, perkebunan teh, hingga rumah warga sekitar.

Jalur yang digunakan sebenarnya adalah jalan setapak yang sering digunakan warga sekitar kawasan hutan lindung untuk mencari kayu. Lokasi tersebut menyediakan jalur dengan rute down-hill hingga all mountain lengkap dengan belokan-belokan tajam dan kondisi jalan yang kerap basah, sehingga para cyclist yang masih masuk dalam kategori pemula dianjurkan untuk berhati-hati dan berlatih terlebih dahulu sebelum menerabas Trek Sepeda Primadona di hutan lindung tersebut.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat