Ngobrol Seputar Trek Sepeda MTB Menurut Pengalaman Mayoritas Goweser Pro
December 13, 2017
Trek Sepeda Primadona Goweser Lokal
December 13, 2017
Show all

Soal Sepeda Berarti Juga Soal Merawat Rem Sepeda

Dengan Merawat Rem Sepeda anda juga bisa menjaga Harga jual sepeda agar selalu tetap stabil jika anda ingin menjualnya lagi. Berikut tips-tipsnya:

1. Menyetel Rem

Agar perjalanan selalu terasa aman, maka selalu penting bagi sepeda untuk Merawat Rem Sepeda agar bekerja dengan baik. Rem tidak boleh terlalu ketat atau terlalu longgar.

Pada dasarnya ada dua baut untuk mengatur rem dengan tepat. Baut pertama ini terletak di tengah-tengah bracket dan digunakan untuk menyeimbangkan tekanan dari bantalan rem. Mengetatkan atau melonggarkan baut ini menyeimbangkan tekanan dari bantalan rem. Baut kedua digunakan untuk menambah tekanan kawat rem. Penyetelan untuk rem cakram lebih sederhana, seperti rem diperketat atau dibuat kendor dengan hanya menyesuaikan bautnya. Pengetatan ini meningkatkan kekuatan pengereman, sedangkan melonggarkan baut akan mengurangi gaya pengereman.

2. Mengganti Kabel Rem

Ketika anda menekan tuas rem yang ada di pegangan sepeda, kabel rem ditarik, mengaktifkan mekanisme rem. Penggunaan sepeda sehari-hari akan membuat kabel rem semakin aus dan rantas. Jika tidak diganti maka kabel dapat saja putus oleh karena itu Merawat Rem Sepeda sangatlah penting.

3. Meminyaki Rem

Kabel rem tertutup dalam tabung plastik berongga dengan diameter yang sangat kecil. Anda harus meminyaki kawat dengan seksama sebelum anda memasukkannya ke dalam tabung. Meminyaki kawat rem memastikan untuk mengaktifkan mekanisme rem ketika menarik tuas rem. Meminyaki baut rem juga merupakan bagian penting dari perawatan rem sepeda.

Sebagai keterangan lebih lanjut tentang Merawat Rem Sepeda, sebaiknya anda meminyaki kawat rem sebulan sekali dan mengganti kawat rem setahun sekali. Dengan merawat rem sepeda secara teratur, anda akan bisa mendapatkan kepercayaaan diri untuk dapat bersepeda dengan aman dan nyaman. Untuk alat-alat pendukung dalam merawat sepeda anda bisa membelinya di toko maupun juga di situs jual beli online.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat