Tips Goweser Pemula Agar Tampak Profesional
December 12, 2017
Segudang Manfaat Gowes Sepeda Untuk Anak Muda
December 12, 2017
Show all

Meski Bersepeda Panas-Panasan, Pakai Sunblock Yah Agar Kulit Tetap Aman

Setiap orang pasti pernah merasakan bagaimana rasanya Bersepeda Panas-Panasan. Begitu panas menyengat di kulit kita rasakan. Biasanya panas terik matahari bisa mengakibatkan kulit terbakar, membekas atau belang karena terkena pancaran sinar matahari. Para gowes mania pasti mengalami hal tersebut.

Disebutkan dalam sebuah Journal Cyclist luar negeri, terkutip sebuah statement demikian “…long days cycling in the sun can have a more serious impact…” Sebuah studi dari pusat riset kanker di Inggris menyebutkan jumlah pria penderita kanker kulit meningkat dua kali lipat dalam tiga dekade terakhir. Hal ini disebukan karena efek Bersepeda Panas-Panasan yang langsung mengenai kulit.

Dermatolog dari British Skin Foundation, Dr Ian Coulson mengatakan pengendara sepeda sangat beresiko atas efek merusak yang diakibatkan sinar matahari. “Pengendara sepeda menghadapi kerusakan kumulatif dari paparan sinar matahari yang kronis,” katanya, “menyebabkan prevalensi lebih tinggi melanoma kanker dan penuaan dini.”

Bevis Mann dari Asosiasi Dermatologi Inggris (BAD) menyarankan agar kita menggunakan tabir surya (sun block) sebelum Bersepeda Panas-Panasan dan menggunakan ulang setiap 1 jam, hingga 80 persen dari tabir surya akan datang dari melalui berkeringat.

Gunakan tabir surya dengan Sun Protection Factor (SPF) yang lebih tinggi, sebagai tabir surya diuji dengan 2mg pada setiap sentimeter persegi kulit, yang jauh lebih dari kebanyakan orang gunakan. “Kami menyarankan menggunakan setidaknya SPF 30, SPF 50″ kata Mann.

Penggunaan sun block ini, gunakan pada daerah seperti leher, telinga, puncak lutut, dan patch botak (khusus bagi anda yang botak), yang rentan melalui ventilasi helm. Pengalaman saya bahkan evek buruk sinar UV ini bisa menembus jersey lengan pajang, sehingga berlaku untuk seluruh tubuh dan mengenakan pakaian dengan perlindungan UV sebelum Bersepeda Panas-Panasan.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat