Berikut Adalah Niat Umrah Untuk Orang Tua
December 10, 2017
Umrah Termurah Ala Backpakeran. Seperti Apa Sih Jelasnya?
December 10, 2017
Show all

Suasana Umrah Begitu Berbeda, Anda Akan Sering Merindukannya

Alangkah baiknya memang sebelum menjalankan ibadah umroh Anda mengetahui detail Suasana Umrah tiap lokasi ibadah. Majidil Haram adalah tempat yang pasti dikunjungi oleh jamaah umroh. Untuk ituu Anda perlu mengetahui sekilas peta lokasi Masjidil Haram dengan pondok tempat Anda menginap.

Pondok penginapan tidak selalu dekat dengan Majidil Haram. Sebenarnya tidak masalah jika Anda sudah mempersiapkan jauh-jauh hari segala kemungkinan sebelum berangkat ke tanah suci. Biasanya banyak jamaah yang meneruskan ibadahnya dari sholat subuh, dhuha hingga dzuhur jika lokasi pondokan cukup jauh dari Masjidil Haram dan malas untuk bolak-balik dengan jarak yang mungkin lumayan jauh.

Masuk dan Keluar Masjid

Area Masjidil Haram sangat luas. Sebelum ke Masjidil Haram jamaah sebaiknya memperhatikan peta Suasana Umrah. Setiap pintu memiliki nomor dan nama. bagi jamaah yang menggunakan bus, biasanya akan berhenti di tempat pemberhentian yang agak jauh dari masjid. Selanjutnya untuk masuk ke dalam masjid jamaah harus berjalan kaki.

Sebelum masuk ke pintu, sepatu atau sandal yang Anda kenakan sebaiknya dilepas dan dibawa saja dengan cara dimasukan ke dalam tas sandal atau kantong plastik. Ini cara untuk mengantisipasi jika Anda keluar melalui pintu masuk yang berbeda.

Wudhu dan Toilet

Komplek wudhu menjadi satu dengan toilet. Tentunya tempat wudhu ini dipisah antara jamaah wanita dan pria. Komplek untuk wanita terletak didekat pintu 45 lantai 1, sedangkan untuk pria terletak di dekat pintu 79 lantai 2. Semua toilet di sana adalah toilet jongkok, dengan selang air untuk membersihkan daerah yang kotor. Di dalam komplek tersebut ada banyak toilet dan tempat wudhu, tetapi karena jamaah dari berbagai negara dan jumlahnya ribuan, maka Anda harus mengutamakan Suasana Umrah yang antri ya, jangan suka menyerobot karena Anda bisa mendapatkan masalah. Jika tidak bisa menahan buang air kecil atau buang air besar, bi permisi meminta lebih dulu karena sudah tidak kuat menahan buang air.

Mengenal Situasi Sekitar Masjidil Haram

Tempat minum zamzam ada di pelataran Masjidil Haram dan di dalam gedung. Semua air zamzam tersajii dingin dan terasa segar. Untuk meminumnya tersedia gelas plastik yang digunakan sekali pakai. Gelas-gelas ini pun boleh Anda bawa ke pondokan jika ingin. Gelas plastik ini banyak kegunaannya di pondokan bisa dipakai untuk membuat teh atau kopi panas, meski gelas plastik tapi bisa tahan panas.

Jamaah asal Indonesia sering membawa air zamzam ke pondokan untuk di masak. Hal ini mengingat air zamzam di Indonesia harganya mahal, 1 liter bisa mencapai 250.0000. Maka jelas saja saat berada di sumber air zamzam jamaah asal Indonesia tidak akan melewatkan untuk sering minum air yang kaya akan khasiat ini.

Itulah beberapa Suasana Umrah selama di Masjdiil Haram agar ibadah umroh menjadi semakin tenang dan berkesan.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat