Pengertian dan Sejarah sepeda
December 7, 2017
Dana Talangan Umrah, Bagaimana Itu Hukumnya?
December 8, 2017
Show all

Meninjau Umrah Aqsa, Kiblat Pertama Umat Islam

Masjid Al-Aqsa atau umrah aqsa adalah salah satu tempat yang disucikan dalam agama Islam. Masjid yang pernah menjadi kiblat pertama umat muslim dunia ini merupakan bagian dari kompleks bangunan suci yang terletak di kota lama Yerussalem.

Kompleks tempat masjid ini berada biasa dikenal oleh umat Islam dengan sebutan Al-Haram Asy-Syarif atau ‘Tanah Suci yang Mulia’.

Kaum muslim yang melaksanakan perjalanan umrah aqsa biasanya banyak pula yang menyempatkan diri berwisata ziarah ke Kompleks Masjid Al-Aqsa setelah pulang dari Tanah Suci Mekah.

Masjid Al-Aqsa sendiri dibangun pertama kali oleh Khalifah Umar bin Khattab dan awalnya dikenal sebagai Masjid Umar. Sementara Dome of the Rock, kubah berwarna emas yang masih menjadi bagian dari Kompleks Al-Aqsa, didirikan pada tahun 689-691 oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan di masa Dinasti Umayyah untuk melindungi batu besar tempat Rasulullah Mi’raj.

Dome of the Rock cukup populer di masyarakat karena foto-fotonya banyak dipublikasi. Bangunan ini seolah menjadi ikon kompleks umrah aqsa. Tak jarang sampai ada yang mengira bahwa Dome of the Rock inilah yang merupakan Masjid Al-Aqsa, padahal bukan.

Jika Anda berkunjung ke Kompleks Al-Aqsa, Anda akan melihat perbedaan yang jelas antara Dome of the Rock dan Masjid Al-Aqsa.

Pada tampak depan umrah aqsa Anda akan melihat struktur dinding batu dengan kubah berwarna perak atau abu-abu. Bagian ini dikenal dengan Qibly Masjid. Dinamakan Qibly Masjid karena lokasinya menjadi yang paling dekat dengan arah kiblat. Bagian depan Masjid Al-Aqsa ini mengarah langsung ke Kabah di Mekah.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat