Rute Baru Lion Air Umrah untuk Penerbangan Umrah
December 8, 2017
Harga Sepeda Anak di Bandung, di Jl. Veteran
December 9, 2017
Show all

Maksud Umrah dari Segi Bahasa dan Syara

Maksud umrah dari segi bahasa adalah berkunjung. Ada juga yang mengartikan Umroh adalah menyengaja datang ke tempat yang selalu dikunjungi. Dikatakan demikian karena Umroh boleh dilakukan kapan saja.

Sedangkan arti Umroh secara istilah atau menurut Syara’ yaitu bermaksud mengunjungi kota Mekkah untuk beribadah dengan tata cara tertentu.

Tata cara tertentu dimaksud adalah adanya rangkaian ibadah mulai dari: Ihram, Thawaf, Sa’i, memotong rambut. Semua tata cara Umroh itu sudah ditentukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam dan kita tidak boleh menyelisihi. Kewajiban kita disini adalah “sami’na wa ata’na”. Tidak ada kreatifitas dalam ibadah.

Umroh hukumnya wajib satu kali dalam seumur hidupnya dan itulah Maksud umrah dari segi bahasa. Ibadah Umroh ini mempunyai keutamaan yang bisa menghapuskan dosa sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasalam:

“Dari umroh ke umroh adalah penghapus dosa antara keduanya”

Apakah Mengulang Umrah itu Disyariatkan?

Pendapat yang kuat mengatakan bahwa amalan seperti ini boleh dilakukan atau mustahab (dianjurkan). Pendapat ini berlandaskan dalil-dalil yang menjelaskan keutamaan Umroh.

Sudah Berniat Untuk Berumrah Ke Makkah?

itulah Maksud umrah dari segi bahasa, ingat, jangan ditunda niat luhur ini, lakukan pada kesempatan pertama. Jangan menunggu kesempatan kedua. Bila menghendaki, kami siap membantu Antum sekalian untuk mengantarkannya ke tanah suci.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat