Sepedaan di Jakarta, Having Fun Sekaligus Rekreasi
December 5, 2017
Tips Rakit Sepeda MTB Maupun BMX
December 5, 2017
Show all

Tips Membeli Sepeda Bekas Bandung

Tidak hanya barang elektronik atau barang mewah lainnya yang harus dicek kondisinya sebelum kita membeli, namun hal ini juga berlaku saat membeli sepeda. Kita harus memastikan keadaan sepeda dan alangkah lebih baik kalau kita mampu mengeceknya sendiri. Dengan begitu, kita tidak akan mengalami kerugian saat membelinya. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus dicek saat Prelovers membeli sepeda bekas murah. Yuk, kita simak bersama!

Kenali penjual dengan baik

Mengenali penjual sepeda bekas dengan baik merupakan syarat yang mutlak dan sangat penting lho, Prelovers! Kalian harus memeriksa latar belakang penjual dengan baik agar tidak mengalami kasus penipuan. Kalian bisa mencoba mengunjungi lapak si penjual dan melihat review-review yang disampaikan oleh pembeli yang lain.

Cek alasan penjual

Kalian juga harus memeriksa mengapa si penjual berniat menjual sepedanya. Kalian bisa menanyakan alasan mereka menjual sepedanya dan coba pikirkan apakah alasan yang ia sampaikan masuk akal atau tidak. Dengan mengetahui alasan si penjual, kalian bisa menjadikan alasan tersebut sebagai pedoman layak atau tidaknya sepeda tersebut untuk dibeli.

Cek harga

Selanjutnya adalah memeriksa perbandingan harganya dengan harga jual produk baru. Kalian harus tahu betul berapa kisaran harga produk barunya agar tidak dirugikan nantinya. Kalau harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga barunya, tentu kalian akan rugi, kan?

Cek kondisinya dengan teliti

Nah, yang satu ini benar-benar wajib untuk kalian cek. Alasannya adalah selain menghindari kerugian, hal ini juga dapat melindungi dan mencegah bahaya. Kita tidak pernah tahu apakah kondisi sepeda yang disampaikan oleh penjual benar atau tidak. Jadi, alangkah lebih amannya kalau kita mengecek sendiri kondisinya dengan teliti. Apabila kalian termasuk orang yang tidak begitu paham dengan sepeda, kalian bisa mengajak teman atau saudara untuk membantu memeriksa kondisi sepeda bekas yang ingin kalian beli.

Coba/tes

Setelah memastikan kondisi sepeda bekas yang akan kalian beli dalam kondisi baik, kalian juga harus melakukan tes drive untuk memastikan kenyamanan sepeda bekas tersebut. Kalian bisa melakukan tes drive selama beberapa menit dan rasakan apakah ada masalah dalam sepeda tersebut. Dengan melakukan uji coba, kalian akan terhindar dari kerugian karena telah merasakan sendiri kelayakan sepeda bekas tersebut.

Cek surat-surat penting apabila ada

Untuk tips yang satu ini berlaku saat kalian membeli sepeda bekas yang bermerk tertentu yang mengharuskan pemiliknya mempunyai surat-surat izin kepemilikan. Hal ini penting karena beberapa sepeda bermerk memiliki sertifikat penting yang harus dimiliki oleh pemilik sepeda.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat