Tips Memilih Tas Touring Untuk Bersepeda
December 3, 2017
Bengkel Sepeda Jakarta, Alamat dan No Telpon nya
December 3, 2017
Show all

Jenis-Jenis Sepeda dan Spesifikasinya

Sepeda balap

Jenis Sepeda balap biasanya digunakan untuk race, atau balapan sepeda. Sepeda ini dirancang khusus di arena balapan sepeda yang halus, jadi sepeda ini bisa melaju kencang. Sepeda ini biasanya juga lebih ringan dibangingkan dengan sepeda jenis lainnya

Sepeda gunung

Jenis Sepeda gunung dirancang khusus untuk dikendarai di jalanan yang kasar, bebatuan dan kayak off road. Sepeda ini memiliki setang datar dan perseneleng biar bisa diganti sesuai dengan track yang bakalan kamu lewati. Kebanyakan sepeda gunung memiliki suspensi, suspensi letaknya bisa ada didepan ataupun belakang. Kalau suspensi yang ada didepan disebut hardtails, kalau dibelakang disebut full-suspension. Tapi ada juga yang nggak punya suspensi, biasanya disebut rigid.

Sepeda Hybrid

Awalnya Jenis Sepeda ini diciptakan untuk sepeda gunung dan juga sepeda balap, karena ukurannya yang sesuai dan juga tempat duduknya empuk. Namun, sepeda ini beralih menjadi sepeda santai karena tempat duduknya yang empuk sehingga buat orang betah berlama-lama mengayuh sepedanya.

Cruiser bike

Sepeda ini hampir memiliki kesamaan kayak sepeda hybrid yang diciptakan untuk kenyamanan bersepeda. Namun bedanya, sistem rem pada sepeda ini menggunakan rem coaster kuno, kalau mau menghentikan sepeda dengan rem, sepeda harus dikayuh kebelakang terlebih dahulu. Jenis Sepeda ini dapat digunakan berkeliling kota, baik dalam jarak yang pendek maupun yang panjang. Seiring dengan berjalannya waktu, sepeda ini sudah sangat bervariatif karena menyesuaikan fashion. Di Indonesia sendiri, sudah banyak kita jumpai sepeda ini, yang biasa kita sebut sebagai sepeda fixie.

City bike

Sepeda ini juga masih nggak jauh beda sama sepeda Hybrid. City bike atau biasa disebut dengan sepeda kota, sepeda urban, sepeda komputer ini bisa kamu kayuh di perkotaan. Biasanya sepeda ini sangat cocok digunakan untuk wanita karena sepeda ini dilengkapi dengan keranjang di depannya, pelindung rantai dan pelindung rok dibelakangnya.

Sepeda BMX

Sepeda BMX sangat popular dikalangan anak remaja. Sepeda ini sering digunakan sebagai sepeda freestyle yang dilakukan dengan atraksi-atraksinya yang ekstrim. Sepeda ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga mudah untuk dikendarai.

Sepeda lipat (Folding bike)

Jenis Sepeda ini sangat cocok dijadikan sepeda travelling karena sepeda ini bsia dilipat lalu dimasukkan kedalam mobil kamu. Sepeda ini juga sangat cocok untuk kamu yang nggak punya tempat penyimpanan yang terlalu besar, jadi kamu bisa melipat sepeda ini dimanapun dan nggak makan tempat banyak untuk menyimpan sepeda ini.

Banyak banget kan jenis sepeda yang ada didunia ini. Kamu biasanya mengayuh sepeda yang mana nih?

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat