Kelebihan Sepeda Statis Ini Membuat Anda Bisa Berolahraga di Rumah
November 30, 2017
Fungsi Sepeda dan beberapa jenis sepeda
December 2, 2017
Show all

Baca Tips Membeli Sepeda Second Ini Sebelum Bayar Cash

Market sepeda bekas khususnya di internet saat ini sangat melimpah, hal ini berimplikasi pada ketatnya persaingan para penjual sepeda bekas. Memang konsumen Membeli Sepeda Second merasa diuntungkan, namun di satu sisi keadaan ini bisa memicu persaingan tidak sehat antar para penjual, mereka dengan bisa mudah melakukan tindak kecurangan dan penipuan misalnya menjual barang yang tidak sesuai dengan keadaan kondisi sebenarnya.

Reputasi yang sangat baik pun belum bisa dijadikan jaminan 100% aman. Memang, tidak semua penjual itu tidak bisa dipercaya, ada banyak sekali kita menemui penjual yang jujur dan memang merupakan dealer resmi dari produk yang bersangkutan.

Beberapa orang memang ada yang bermaksud menjual sepeda karena ingin diupgrade dengan model keluaran terbaru. Ada juga tujuan orang menjual sepeda mereka karena mungkin sudah bosan, ada kebutuhan mendesak dan lain sebagainya. Bagi para pembeli yang memiliki pengetahuan teknis minim soal sepeda, hal ini akan sangat memberikan keuntungan bagi penjual, mereka bisa dengan mudah memoles sedemikian rupa barang mereka sehingga orang berniat Membeli Sepeda Second karena tampilannya masih bagus padahal sebenarnya sepeda yang dijual sudah aus part nya. Oleh karena itu, sebaiknya pembeli melakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sepeda bekas.

Sebelum melakukan kontak dengan penjual ketika Anda melihat sepeda yang diiklankan, lihat harga baru sepeda tersebut untuk tipe yang sama. Meskipun harga sepeda bekas tersebut harga nya separuh dari harga baru, tidak ada salahnya Anda melakukan survey ke toko maupun ke internet untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, siapa tahu ada toko sepeda yang menjual dua pertiga harga baru atau kurang.

Hal ini bukan berarti Membeli Sepeda Second tersebut membeli sepeda murahan, bisa saja mungkin karena stok lama, color stripping yang sudah tidak ngetrend atau menggunakan part lama namun masih baru, seperti fork, frame atau apapun itu yang sebenarnya hanya memiliki sedikit perbedaan dengan model sekarang.

Perusahaan sepeda biasanya sering mengeluarkan produk baru dengan tampilan dan model yang fresh setiap tahunnya. Hal ini akan memberikan keuntungan bagi para pembeli untuk menawar sepeda stok lama.

Bagaimana membeli sepeda bekas

Ketika menghubungi penjual, tanyakan status kepemilikan dan alasan yang masuk akal mengapa sepeda tersebut dijual. Contoh pertanyaannya misalnya Berapa lama Anda memiliki sepeda tersebut? Apakah dulu beli dari baru? Sepeda ini pernah dipakai dimana aja? Apakah ada part yang sudah diganti? Apakah sudah pernah crash?

jika mereka menjawab tidak, maka jangan langsung percaya, karena bagaimanapun juga sepeda sangat langka sekali tidak pernah jatuh, kecuali belum pernah dipakai 🙂 Atur waktu dan tempat untuk bertemu dan katakan jika Anda ingin mencoba sepeda tersebut.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat