Virus MERS Salah Satu Penyakit Balik dari Umrah
November 29, 2017
Nikmatnya Berumrah Sambil Wisata Ziarah
November 29, 2017
Show all

Cara Pergi Umrah Tanpa Agen

Ingin Pergi Umrah Tanpa Agen ? itu bisa lho, anda bisa melakukannya meski tanpa bantuan travel agent. Tapi anda harus kuat mental, banyak bersabar, dan menjalani semuanya dengan penuh kehidmatan.

1. Tiket Pesawat

Bandara terdekat untuk menuju Mekkah ataupun Madinah adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. Rute penerbangan langsung ke Jeddah tersedia, namun terdapat juga banyak maskapai yang melayani rute ke Jeddah dengan cukup banyak opsi transit seperti di Kuala Lumpur, Turki, Kuwait, Abu Dhabi, dan Qatar.

Harga tiket untuk Pergi Umrah Tanpa Agen dengan penerbangan transit umumnya lebih murah daripada yang direct, tetapi membutuhkan waktu tempuh yang lebih lama. Pilihlah rute pesawat yang paling nyaman. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan Skyscanner untuk membandingkan harga tiket dan waktu tempuh ke Jeddah dari kota Anda.

2. Visa

Saat ini, proses pengurusan visa untuk umrah sudah tidak bisa dilakukan secara perorangan, tetapi harus dalam kelompok. Karena itu, jika Anda berencana Pergi Umrah Tanpa Agen atau berdua dengan pasangan / teman / orang tua, gunakanlah jasa _travel agent _yang terpercaya atau yang ditunjuk langsung oleh Pemerintah Arab Saudi. Adapun dokumen dan syarat pengajuan visa umrah adalah sebagai berikut :

Paspor yang masih berlaku selama minimal 6 bulan sejak tangal keberangkatan. Nama di paspor harus terdiri dari 3 suku kata.

KTP, buku nikah, Kartu Keluarga / Akta Kelahiran / Ijazah, Surat Mahram (bagi perempuan yang berusia maksimal 45 tahun yang berangkat sendiri tanpa mahram).

Pas foto berwarna berukuran 4×6 sebanyak 10 lembar.

Bukti vaksinasi meningitis.

Tiket pesawat pulang-pergi yang telah issued.

Bukti pemesanan hotel selama di Saudi Arabia.

3. Transportasi Lokal

Ketika Pergi Umrah Tanpa Agen, anda mengajukan visa ke biro perjalanan umrah, mintalah petugas biro perjalanan untuk menjemput di bandara. Setiap biro perjalanan umrah di Indonesia dapat dipastikan memiliki cabang atau rekanan di Arab Saudi. Penjemputan di bandara ini penting agar petugas mengizinkan Anda meninggalkan bandar udara.

Setelah dijemput oleh petugas dari biro perjalanan umrah, Anda bebas memilih transportasi selama di Arab Saudi. Anda bisa menyewa jasa travel lokal atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau menyewa mobil pribadi.

4. Penginapan

Saat memilih penginapan untuk Pergi Umrah Tanpa Agen, Anda sebaiknya mencari yang lokasinya tidak jauh dari pusat umrah atau pusat kota. Di sekitar Masjidil Haram di Mekkah maupun Masjid Nabawi di Madinah terdapat cukup banyak hotel bintang 3 hingga bintang 5. Sementara hotel bintang dua atau yang di bawahnya terletak cukup jauh sehingga Anda perlu jalan kaki atau naik angkutan umum terlebih dahulu. Untuk menentukan hotel sesuai dengan lokasi dan _budget _yang Anda miliki, carilah via Skyscanner.

5. Objek Wisata Setempat

Perjalanan Pergi Umrah Tanpa Agen sering terasa kurang lengkap apabila tidak berbarengan dengan kunjungan ke beberapa objek wisata setempat, khususnya objek wisata sejarah dan religi. Setidaknya ada beberapa tempat yang jamak wisatawan kunjungi, diantaranya adalah Jabal Nur, Gua Hira, dan Jabal Rahmah di Mekah, serta Jabal Magnet dan Jabal Uhud di Madinah.

Ads :

Yuk umrah dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat