Bersyukurlah Karena Pahala Umrah Begitu Besar
November 26, 2017
Istilah Dalam Sepeda Yang Mungkin Belum Anda Tahu Semuanya
November 27, 2017
Show all

Sudah Pernah Mencoba Jalur Wisata Sepeda di Jogja Atau Belum?

SSA55489-300x225

Untuk mewujudkan Jogja Kota Sepeda salah satu yang penting adalah memiliki jalur Wisata Sepeda di Jogja yang layak dan aman bagi pesepeda. Tujuan dari jalur khusus sepeda adalah memisahkan antara sepeda dengan pengguna kendaraan bermotor. Sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan. Sepeda masih ideal digunakan untuk aktifitas transportasi dalam kota kurang dari 10 km.

Namun sayang di Jogja ini jalan terlanjur berukuran sempit, tidak terlalu lebar dan kadang trotoar pun juga minim, Beberapa jalan sudah dibuat tanda khusus sepeda, tetapi masih saja digunakan pengendaraan bermotor, parkir mobil dan motor. Bahkan rata-rata jalur sepeda rusak dan berlobang karena bagian pinggir sering dipake untuk drainase pembuangan air.

Jalur Wisata Sepeda di Jogja sudah dibuat dengan memberikan garis pada jalan. Namun yang terjadi jalur sepeda tersebut digunakan untuk parkir dan tercampur pengguna kendaraan lain. Jalur sepeda di Jogja pun juga kurang nyaman karena biasanya sering banyak ditemui drainase pembuangan air di jalur sepeda tersebut.

Di beberapa kota lain sudah melakukan pembuatan jalur hijau antara lain bandung dan jakarta. Selain itu kampus-kampus juga sudah membuat jalur khusus sepeda. Contoh menarik dari kampus UI. Dibuat jalur khusus di luar jalan utama. Dalam 1 jalan tersebut dibuat 2 arah kanan dan kiri.

Untuk membuat Jalur Wisata Sepeda di Jogja nyaman selain dipisah, jalur sepeda haruslah hijau dengan tanaman rindang di tepinya. Sehingga mengurangi panas ketika siang hari. Kalau bisa seperti dibawah ini orang tidak takut panas dan tidak takut hitam karena gowes.

Kalau di negara maju seperti Amerika dan Jepang jalan didesain untuk berbagi. Kalau melihat gambar ini malah sepeda motor tidak ada, kebalikan dengan dengan kita yang sepeda motornya penguasa jalan. Mungkin di Jepang sepeda motornya pada dijual di Indonesia kali ya, terus mereka cukup naik sepeda.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat