Seberapa Besar Sih Pahala Umroh di Bulan Ramadhan ?
November 25, 2017
Berapa Sih Kisaran Biaya Umroh Yang Ideal ?
November 25, 2017
Show all

Seperti Apa Hukum Badal Umroh? Berikut Penjelasanya

images (1)

Menurut jumhur ulama seseorang boleh melakukan Badal Umroh (umroh untuk orang lain), baik orang yang dibadalkan itu masih hidup maupun sudah meninggal dunia. Mereka menganalogikannya dengan ibadah haji yang sama-sama ibadah badaniyyah maliyyah. Di antara dalilnya adalah sebagai berikut:

Seorang wanita mendatangi Rasulullah saw lalu bertanya, “Ibuku meninggal dunia dalam kondisi belum berhaji. Bolehkah aku berhaji untuknya?” Rasul saw menjawab, “Boleh. berhajilah untuknya!” (HR at-Tirmidzi).

Dalam riwayat lain Abu Razin al-Uqayli juga mendatangi Rasul saw seraya mengadukan kondisi ayahnya yang sudah tua yang tidak bisa berhaji dan berumrah. Rasul saw berkata, “Tunaikanlah haji dan umrah untuknya.” (HR at-Tirmidzi).

Lalu apa syaratnya bagi yang ingin membadalkan haji atau Badal Umroh untuk orang lain? Syaratnya adalah bahwa orang yang membadalkan haji harus sudah berhaji dan orang yang membadalkan umrah harus sudah berumrah.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat