Tips Membeli Sepeda Roadbike Bekas Biar Gak Rugi
November 24, 2017
Betulkah Pahala Berhaji Bisa Diraih dengan Berumrah di Bulan Ramadhan ?
November 25, 2017
Show all

Kami Sebutkan Larangan Umrah Untuk Pengetahuan Anda

larangan umroh

Larangan dalam Umroh (Berihram)

Dalam berihrom bagi jamaah umroh, tentunya memiliki ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Agar ibadah umrohnya sah, maka dari itu kami Sebutkan Larangan Umrah di sini untuk pembaca semua.

Jika jamaah umroh tidak tertib dan melakukan pelanggaran dalam umroh, maka akan mendapatkan konsekuensi yang harus dibayar, sesuai dengan ketentuan yang ada dalam aturan Islam.

Kami Sebutkan Larangan Umrah yang berlaku untuk perempuan dan laki-laki. Ada persamaan dan perbedaan yang termasuk dalam larangan dalam berihrom ini, bagi laki-laki dan perempuan.

Larangan yang berlaku untuk laki-laki dalam ihrom

1. Jangan memakai pakaian yang berjahit

Segala sesuatu bahan yang berjahit, seperti baju kaos, celana, kaos kaki, sepatu, surban, jubah bertudung, dll. Maka dari itu, pakaian yang diperbolehkan saat berihrom adalah kain tanpa jahitan sebagai penutup badan untuk laki-laki.

2. Jangan menutup kepala

Maksud dari menutup kepala disini adalah seperti topi, kopiah, blangkon, dll yang melekat langsung di kepala. Sedangkan untuk tenda, payung, tempat berteduh lainnya tidak ada larangan dalam menggunakannya.

Larangan yang berlaku untuk perempuan dalam ihrom

1. Jangan menutup wajah (menggunakan cadar)

Kecuali ada laki-laki yang mendekat dengannya. Maka diperbolehkan untuk menutup wajahnya agar tidak terlihat langsung oleh laki-laki tersebut.

2. Jangan memakai kaos tangan

Larangan berihrom yang berlaku untuk laki-laki dan perempuan

1. Jangan mencukur rambut

2. Jangan memotong kuku

3. Jangan menggunakan parfum saat berihrom

4. Jangan melamar, menikah atau menikahkan orang lain

5. Jangan menyentuh, mencium dan sejenisnya yang menimbulkan syahwat

6. Jangan melakukan jima’ antara suami istri

7. Jangan membunuh binatang dengan sengaja

8. Jangan merusak tanaman dan memetiknya

Adapun hukum yang berlaku bagi yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam berihrom tersebut, yaitu:

Untuk pelanggaran yang terjadi tanpa disengaja, tertidur, tidak tahu, atau dipaksa. Maka dia tidak akan mendapatkan kewajiban untuk membayar dam/fidyah, juga tidak pula mendapatkan dosa dan merusak pahala umrohnya

Untuk pelanggaran yang terjadi dengan kesengajaan karena sebuah uzur/halangan. Maka dia tidak berdosa. Akan tetapi tetap terkena ketentuan/kewajiban yang berlaku dalam pelanggaran ihrom

Sedangkan bagi siapa saja yang melanggar ketentuan dalam berihrom dengan sengaja. Maka dia termasuk berdosa dan diwajibkan untuk melaksanakan segala konsekuensi yang berlaku dalam pelanggaran ihrom

Dari penjelasan di atas tentang Sebutkan Larangan Umrah dalam berihrom. Berlaku bagi perempuan dan laki-laki. Tentunya para jamaah umroh harus mematuhi apa saja yang dilarang, melaksanakan apa saja yang menjadi rukun wajib berumroh, dan juga tidak mengapa melaksanakan apa saja yang diperbolehkan dalam berumroh.

Ads :

Mari umroh dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat