Bolehkah Olahraga Setiap Hari, dan Seperti Apa Hasilnya?
November 20, 2017
Sepeda Olahraga Yang Bagus, Sepeda Statis Boleh jadi Pertimbangan Anda
November 21, 2017
Show all

Semua manfaat Olahraga Lari Pagi ini Akan Anda Miliki Segera

olahraga lari pagi

Olahraga Lari Pagi  adalah kegiatan yang harus dijadikan salah satu rutinitas pagi anda. Karena manfaat lari pagi sangat banyak sekali, contohnya menghirup udara yang segar dan sejuk. Pada saat pagi hari, belum terlalu banyak kendaraan yang mencemari udara. Selain itu lari pagi juga merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan dan tergolong olahraga murah dan sangat simpel. Perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Jika olahraga ini dilakukan setiap hari, cepat lambat anda dapat merasakan efeknya.

Apa Manfaat Olahraga Lari Pagi Untuk Tubuh?

1. Memberikan Umur yang Lebih Panjang

Ternyata dengan Olahraga Lari Pagi anda akan mendapatkan umur yang lebih panjang. Baru-baru ini penelitian telah membuktikan jika berolahraga dengan lari pagi sejauh 56 km akan mengurangi resiko mengalami kematian sampai 54%. Logikanya, dengan lari pagi dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dengan menarik nafas yang masih segar lalu menghembuskannya. Sama halnya dengan contoh hipnoterapi, ketika orang yang di hipno sering disuruh mengambil nafas dalam-dalam dan menghembuskannya. Hal ini sangat membantu membuang perasaan stress.

2. Dapat Menyehatkan Jantung

Jantung adalah organ yang terbilang sangat penting untuk pertahanan hidup anda. Salah satu fungsi jantung adalah memompa aliran darah ke bagian tubuh lain. Dapat anda dibayangkan bila jantung tidak berfungsi secara normal? Entah karena penyumbatan pembuluh darah atau faktor lain? Sudah saatnya anda meminimalisir kemungkinan tersebut dan memulai hidup sehat!!!

Dengan berlari sejauh 16 km selama satu minggu maka anda akan mengurangi resiko gangguan tekanan darah sampai 39% dan dapat mengurangi gangguan kolesterol yang mengendap didalam tubuh sampai 34% hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti. Selain itu, dapat menurunkan resiko obesitas.

3. Mencegah Terjadinya Impotensi

Impotensi adalah penyakit yang dialami pada pria dewasa. Penyebabnya faktor psikologis atau fisik. Depresi, stress dan kecemasan dapat memicu penyakit ini. Sedangkan faktor fisik meliputi menyempitnya pembuluh darah dan hormon yang kurang seimbang. Lalu dengan Olahraga Lari Pagi metabolisme tubuh akan normal kembali, perasaan stress dan depresi akan berkurang, penyempitan pembuluh darah juga akan berkurang. Penelitian membuktikan jika anda berlari pagi berarti anda membakar kalori sebanyak 3000 kalori, dan mengurangi impoten anda hingga 83%. Ternyata banyak sekali ya manfaat lari pagi ini.

4. Dapat Menguatkan Tulang

Tahukah anda bahwa kepadatan tulang Olahraga Lari Pagi itu lebih baik dibandingkan dengan para tulang pesepeda? Hal ini telah dibuktikan oleh para peneliti yang ada di Universitas Missouri dimana para pesepeda yang kepadatan tulangnya kurang baik mencapai 63% jika dibandingkan dengan para pelari yang hanya mengalami 19%. Hal ini membuktikan jika para pelari lebih mempunyai sel-sel tulang yang lebih padat dibanding para pesepeda. Tunggu apa lagi? Bukan berarti berpindah alih dari bersepeda menjadi pelari. Tapi kita sisipkan lari pagi di tengah kegiatan kita, siapa tau hal ini dapat memperlambat datangnya menopause.

5. Dapat Mencegah Terjadinya Dimensia

Dimensia atau yang sering kita dengar dengan istilah ‘kepikunan’ dapat dicegah dengan melakukan lari pagi. Hal ini telah dibuktikan oleh jurnal yang berasal dari American Geriantrics Society dimana para wanita yang selalu melakukan lari pagi dimulai pada saat remaja dapat menekankan resiko mengalami kepikunan ketika memasuki usia lanjut.

Pembuktian lain diberikan dari studi yang telah dilakukan pada tahun 2012 dimana dengan Olahraga Lari Pagi akan memberikan manfaat dalam meningkatkan fungsi otak ataupun hal-hal yang berkaitan dengan konsentrasi serta daya ingat. Itu sebabnya pada seseorang yang sudah menginjak usia separuh baya, mereka tidak dianjurkan untuk berdiam diri saja walau sedang mengalami berbagai penyakit. Tetap bergerak adalah jalan terbaik untuk meminimalisir kepikunan.

Ads :

Yuk jalan-jalan dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat