Perhatikan Hal Berikut Ini Untuk Merakit Road Bike 5 Jutaan
November 15, 2017
Sejarah Sepeda Fixie dan Harganya Yang Mahal
November 15, 2017
Show all

Tips Membelikan Sepeda Anak Yang Bagus dan Pas Buat Anak

sepeda anak

sepeda anak merupakan salah satu sarana permainan yang pada umumnya banyak digemari dan digunakan anak untuk bermain bersama dengan teman mereka. Hampir setiap orang tua, tentunya berkeinginan untuk membelikan sepeda untuk putra putri mereka.

Karena dengan membelikan sepeda anak, nantinya anak dapat belajar mengendarai dan menggunakannya untuk bermain bersama dengan teman mereka, atau bahkan sebagai sebuah alat transportasi bagi anak dalam bersekolah ataupun melakukan kegiatan lainnya. Untuk membelikan sepeda bagi putra putri mereka, sebaiknya para orangtua hendaklah memperhatikan beberapa hal yang akan diulas di bawah ini mengenai kelayakan dalam pembelian sepeda anak.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membelikan sepeda bagi putra putri Anda adalah umur dan tinggi badan mereka. Pastikan terlebih dahulu Anda mengetahui tinggi badan anak Anda, agar Anda tidak salah memilih ukuran sepeda anak yang akan dibeli.  Panduan berikut bisa menjadi panduan anak dalam memilih sepeda yang pas untuk anak tercinta di rumah :

  1. Anak dengan usia 2 sampai dengan 4 tahun standar ukuran sepeda yang cocok adalah 12inch atau 30cm.
  2. Anak dengan rentang usia 4 sampai dengan 7 tahun sepeda yang layak digunakan adalah dengan ukuran 16inci atau 40cm.
  3. Untuk anak dengan rentang usia 5 sampai dengan 8 tahun, ukuran sepeda amannya itu 18inci atau 45cm.
  4. Bagi anak yang berusia 8 sampai dengan 12 tahun, akan sangat pas diberikan sepeda dengan ukuran pelek 20inci atau 50cm.
  5. Untuk anak di atas usia 12 tahun akan cocok menggunakan sepeda dengan ukuran 24inci atau setara dengan 60cm.

Ukuran sepeda anak adalah ukuran yang dibuat berdasarkan panjang jari-jari dari pelek sepeda tersebut. Anda hanya perlu menyebutkan ukuran yang sesuai dengan usia putra putri Anda ketika hendak membelikan sepeda bagi mereka. Secara otomatis petugas took sepeda akan mengerti karena memang ukuran tersebut merupakan ukuran umum yang ditetapkan oleh para produsen sepeda.

Selain dari segi ukuran, pemilihan sepeda anak juga harus disesuaikan dengan bentuk rangka dari sepeda tersebut. Pastikan bahwa rangka dari sepeda memiliki kekuatan yang aman dan dapat menahan bobot tubuh dari anak. Pastikan pula kaki anak dapat menyentuh tanah ketika menggunakan sepeda tersebut, sehingga mereka dapat melakukan persiapan dengan benar ketika hendak mengendarai sepeda yang mereka miliki. Sesuaikan tinggi dari sadel sepeda dengan tinggi badan putra putri Anda.

Pilihlah model sepeda anak yang simpel, sehingga dapat memudahkan pergerakan anak, ketika mereka hendak belajar untuk mengendarai sepeda tersebut. Jika putra putri Anda belum mahir dalam mengendarai sepeda, ada baiknya Anda memberikan roda pembantu pada sisi kanan dan kiri roda belakang sepeda yang akan mereka gunakan.

Roda pembantu ini berfungsi sebagai sebuah penyeimbang, sehingga anak tidak akan terjatuh ketika mengendarai sepeda baru mereka. Roda pembantu ini pada umumnya diberikan pada sepeda anak dengan ukuran 12 inci, dimana anak usia 2 hingga 4 tahun memang masih belajar untuk mengendarai sepeda dengan baik.

Ads :

Yuk pilih sepeda anak  dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat