Teknik Mengambil dan Menghela Nafas Saat Bersepeda
November 14, 2017
Cobain Yuk Gimana Rasanya Sepedaan di Ubud Bali
November 15, 2017
Show all

Jangan Takut, Lomba Balap Sepeda Tour de Prambanan Bakal Digelar Lagi Tahun Depan

lomba balap sepeda tour de prambanan

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar lomba balap sepeda “Tour de Prambanan” pada Minggu 29 Oktober 2017 yang lalu.

Jarak yang ditempuh dalam gelaran ini mencapai  100 kilometer, dan dalam perjalanan semua peserta diajak untuk melihat desa-desa di sleman yang begitu indah dengan potensi wisata yang sangat besar.

Untuk trek lomba balap sepeda awal dimulai dari kawasan objek wisata Candi Prambanan, menuju ke wisata lereng Gunung Merapi. Lalu setelahnya dilanjut ke bagian barat di Kecamatan Minggir lalu kembali lagi ke Prambanan.

“Melewati 15 Kecamatan dari 17 Kecamatan. Semua daerah bisa dieksplore, targetnya untuk memperkenalkan wisata di selaman.

Terkait kategori lomba balap sepeda yang diperlombakan sejauh 10 kilometer, startnya dari dari Balai Desa Kepuharjo terus menuju ke Gua Jepang Merapi.

Treknya dengan ketinggian sekitar 950 mdpl. Untuk memilih King and Queen Mountain dalam event ini.

Menurut data, jumlah peserta lomba balap sepeda ini melebihi 500 partisipan yang terdiri dari TNI/Polri, atlet, hingga masyarakat umum.

Event ini sangat seru sekali dan pemenang dihadiahi dorprize uang tunai hingga 30 juta lebih.

Menurut koordinator lapangan “Tour de Prambanan”, Feri Dwi Harnanto, hanya 3 hari semanjak pengumuan tentang lomba balap sepeda tour de prambanan ini dikeluarkan, jumlah pendaftar langsung membludak hingga 340 orang pendaftar.

Dalam tour ini, tidak semua peserta yang mendaftar ikut serta dalam pelaksanaan hari H karena itu hanya siap saja yang ikut serta dalam balapan.

Selepas ikut lomba balap sepeda sejauh 10 km, para peserta diberi suguhan sejumlah hiburan, antara lain pertunjukan budaya dan musik di sejumlah titik perhentian yang telah dipilih.

Event seperti ini memang cocok untuk menyandingkan aspek olahraga, dengan wisata dan kebudayaan.

Ads :

Ayo  ikut lomba balap sepeda dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat