5 Hal Yang Membuat Hobi Gowes Begitu Fenomenal
November 14, 2017
Memilih Sepeda Lipat Untuk Touring Jarak Jauh
November 14, 2017
Show all

Mari Jelajahi Pegunungan Sambil Menggowes MTB

menggowes mtb

Jika biasanya orang-orang berwisata dengan jalan kaki saat ke pegunungan, menggowes MTB untuk menjalani perbukitan terjal dan gunung-gunung tentu akan lain.  Sekalipun banyak orang mengganggap ini tidak lazim,  mendaki gunung dengan mengayuh sepeda sudah mulai diidamkan banyak orang. Meskipun berbahaya, nyatanya bersepeda ke gunung banyak digemari oleh orang-orang pemberani dan bermental kuat.

Menggowes sepeda ke pegunungan tidak hanya asyik, anda juga bisa merasakan banyak tantangan sekaligus menikmati indahnya pemandangan dari puncak pegunungan.  Bagi Sahabat yang ingin mencoba sensasi menantang ini, bisa dilakukan di beberapa gunung berikut.

Area Gunung Tengah, Klungkung

menggowes MTB ke Gunung Tengah pernah menjadi lokasi untuk perlombaan Asia Pacific Downhill Challenge 2015. Bersepeda di gunung ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Turunan sepanjang 1,2km dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut menjadi trek yang harus ditaklukkan. Poinnya, di sini anda bisa mendapati pemandangan indah dari gunung yang beraduan muka dengan laut.

Area Gunung Cikuray dan Papandayan

Berada di antara Gunung Cikuray dan Papandayan, dengan ketinggian hingga 1640 mdpl bisa menjadi tempat yang seru untuk bersepeda. Gunung ini akan membuat Sahabat Sporto ketagihan ketika melakukan trekking di sini. Suasana bersuhu 18-24 derajat, dengan pemandangan kebun teh membuat aktivitas bersepeda di sini tak hanya ajang untuk menguji adrenalin saja. Jalur yang akan ditempuh cukup jauh, sekitar 23 km dengan waktu 6-7 jam.

Area Gunung Kintamani

menggowes MTB ke Gunung Kintami menuju Ubud memiliki jarak 32 km. jarak tempuhnya memerlukan waktu kurang lebih 4 jam untuk menuntaskan lintasan. Menuruni bukit dan menanjak tidak hanya olahraga, namun juga menyegarkan pikiran. Bersepeda di gunung ini akan melewati perkebunan jeruk dan sayur, melintasi jalanan setapak bersisikan jurang, terus dilanjut dengan trekking jalan aspel yang mayoritas sudah hancur. Sudah tentu hal ini memerlukan keberanian ekstra anda.

Area Gunung Salak

Berada di tengah-tengah perkebunan sayur dan kebun teh di Kaki Gunung Salak, trek sejauh 2,2 km bisa dicoba untuk berakhir pekan. Lahan luas bertanah merah dengan hamparan pegunungan ini pun sering menjadi kunjungan para pesepeda untuk berolahraga ekstrem. Area ini biasanya sangat rame saat akhir pekan, atau saat tanggal merah, orang-orang pergi menggowes MTB.

Ads :

Ayo menggowes MTB dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat