Sesekali, Liburan Dong Biar Otak Tidak Stress
November 13, 2017
Mari Jelajahi Pegunungan Sambil Menggowes MTB
November 14, 2017
Show all

5 Hal Yang Membuat Hobi Gowes Begitu Fenomenal

hobi gowes

Hobi Gowes saat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Untuk terlihat keren juga banyak sekali caranya, dan setiap orang mempunyai cara tersendiri. Yang jelas, ketika kamu tidak ingin di anggap keren, namun kenyataan banyak orang yang menganggapmu keren. Hal itu merupakan suatu kehebatan tersendiri.

Ketika membicarakan hal-hal yang sifatnya keren, akan kurang sempurna jika kita tidak membicarakan beberapa hal yang hebat dari hobi gowes, yaitu :

1. Mereka Ramah Lingkungan

Bagaimana tidak ramah lingkungan, hanya bermodal tubuh yang sehat dan sepeda ontel mereka sudah mampu menempuh jarak bermil-mil jauhnya. Karena hobi gowes lebih identik dengan Go Green, mereka juga akan selalu berusaha untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Walaupun hal ini tidak dimengerti oleh semua goweser, setidaknya sudah banyak para goweser yang melakukan hal itu.

Cukup berbeda dengan kendaraan bermotor, dalam setiap jarak yang ditempuh akan menghasilkan zat berbahaya seperti; logam timbel (Pb) dan karbon monoksida (CO). Selain merusak lingkungan, jika zat tersebut dihirup oleh manusia bisa menyebabkan iritasi pada saluran pernafasan, kerusakan otak dan bahkan bisa menyebabkan cacat mental pada anak-anak.

Ini merupakan satu alasan yang sudah seharusnya kita pertimbangkan. Selain keren, negara-negara maju juga sudah mulai membiasakan diri untuk beralih pada kendaraan yang ramah lingkungan.

2. Ramah Ketika Di Jalan Raya, Garang Ketika Di Hutan

Untuk goweser yang biasa bersepeda di dua track (gunung dan jalan raya), mereka akan ramah ketika di jalan raya. Selain sepeda mereka tidak berisik karena tidak bermesin dan tentunya juga tidak ugal-ugalan. Mereka juga kerap menyapa orang-orang yang mereka temui. Namun, ketika mereka berada di hutan dengan medan bebatuan, pasir dan tanah. Saat mencapai jalur turunan mereka benar-benar terlihat garang. Bagi yang bernyali, apalagi jika jenis sepeda mereka downhill. Tak bisa dibayangkan bagaimana mengendarai sepeda dengan kecepatan seperti itu ditambah lagi dengan melintasi medan turunan yang tajam dan berliku.

3. Meski Hanya Dengan Sepeda, Goweser Bisa Berkeliling Dunia

Bagi yang tidak terbiasa hobi gowes, mungkin akan terasa heran atau mungkin akan berkata “mengelilingi dunia hanya dengan bersepeda? mana mungkin bisa”. Kenyataannya ada orang Indonesia yang mampu melakukan hal itu. Jika kamu adalah pecinta sepeda, mungkin tidak akan asing lagi dengan mas Bambang Paimo.

Banyak media online yang membahas perjalanannya. Bahkan mas Bambang Paimo juga menceritakan perjalannya dalam sebuah buku yang berjudul “Bersepeda Membelah Pegunungan Andes”.

4. Hemat BBM, Cuma Perlu Makan, Minum dan Cukup Gizi

Tidak perduli seberapa jauh jarak yang akan mereka tempuh, entah itu 100 km, 1,000 km atau 10,000 km. Asalkan ada air untuk diminum, makanan untuk dimakan dan semangat juang untuk terus mengayuh pedal, seberapa jauh jarak tempuh bukanlah hal yang tidak mungkin untuk ditaklukkan, seperti yang sudah dilakukan oleh mas Bambang Paimo dengan hobi gowes nya.

5. Goweser Rata-Rata Tubuhnya Sehat Lho

Olahraga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa menyehatkan tubuh, termasuk olahraga bersepeda. Bagi para pecinta olahraga sepeda yang sering bersepeda setidaknya seminggu sekali, pasti mereka sudah merasakan dampak positifnya.

Saya ambil contoh saya pribadi, dahulu sebelum saya hobi gowes sepeda, punggung saya sering merasa sakit karena pekerjaan saya sehari-hari hanya duduk di depan komputer. Namun setelah rutin seminggu sekali bersepeda dengan teman-teman, sakit punggung saya perlahan menghilang, disamping itu daya tahan tubuh saya juga semakin baik.

Ads :

Hobi Gowes itu keren karena bisa menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat