Helm Untuk Keamanan Bersepeda
November 13, 2017
Fakta Gowes Berikut Harus Anda Ketahui
November 13, 2017
Show all

Mencoba Sepeda dengan Setang Tegak

160420090305_bicycle_amsterdam_640x360_bbc_nocredit

Memang ada beberapa bagian cerdas dari rancangan sepeda yang membuat mengayuhnya jadi lebih mudah. Yang terpenting adalah kemudi sepeda yang dimiringkan sehingga roda depan bersentuhan dengan tanah pada titik yang berada di belakang persilangan poros kemudi dan tanah. Jarak antara sentuhan dan persilarangan disebut dengan ‘jejak’.

Jejak itulah yang membantu untuk menstabilkan sepeda ketika Anda mengayuh sambil lepas tangan karena ketika Anda condong ke kanan, kekuatan di titik sentuhan dengan tanah akan bergerak ke kanan. Jadi Anda tidak tetap bisa menaikinya dengan menggunakan kedua tangan agar condong ke kiri untuk membuatnya seimbang.

Spesifikasi mobil termahal di dunia terlalu hebat?

Dan orang membuat sepeda dengan kemudi tegak yang mudah untuk dikendalikan. Dalam kenyataanya amat sulit untuk membuat sepeda yang tidak bisa dikemudikan. Banyak yang sudah mencoba membuat sepeda seperti itu.

Jadi yang membuat sepeda berjalan tanpa jatuh adalah karena otak Anda, dan itu mudah dibuktikan.

Cobalah menyilangkan tangan Anda, misalnya, maka dijamin Anda tidak bisa jalan. Atau kalau Anda berganti tangan di kemudi ketika sedang mengayuh, maka Anda pasti akan langsung jatuh –yang mestinya tidak terjadi kalau memang efek gyroscopic membuatnya tegak.

Hampir tidak ada sepeda yang tidak bisa dinaiki.

Para badut dan pengamen jalanan naik sepeda yang bisa maju mundur. Diperlukan waktu untuk berlatih dan caranya adalah melupakan cara naik sepeda biasa. Begitu mengagumkannya cara otak bekerja: melupakan yang sudah dipelajari demi mempelajari hal baru.

Mari berlibur dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat