7 Tips Liburan Hemat Ala Backpacker yang Bisa Anda Coba
November 10, 2017
6 Jenis Aksesoris Sepeda Penting yang Wajib Untuk Gowes Sepeda
November 11, 2017
Show all

Tips Memilih Sepeda Untuk Petouring Jarak Jauh

images_sepeda_turing-628x381

Progresive / Dirt jumper Lebih di perutukan untuk rider yang menyukai showoff skill atau mempertontonkan dan mengasah kemahiran dalam atraksi sepeda. Dengan bentuk frame yang terkesan lurus dari depan dan belakang. f. Recreational XC Merupakan sepeda XC untuk medan cross contry yang ringan, ini merupakan sepeda yang banyak di pakai MTB saat ini dalam offroad ringan dan cross coutry.

Sesuai dengan namanya, sepeda ini memang dirancang khusus untuk Petouring Jarak Jauh pada jalan keras/jalan raya. Jenis sepeda ini menggunakan ban yang lebih tipis dibandingkan yang digunakan pada sepeda gunung agar nyaman untuk digunakan di jalan keras/aspal. Jenis sepeda ini sangat baik untuk touring atau bersepeda jarak jauh (long distance).

Competitive Road Merupakan sepeda balap yang di peruntukan untuk kompetisi balap, dengan berat yang sangat ringan total berat sepeda bisa mencapai 5kg, Bagi yang menyukai bersepeda sehat jalan aspal ini merupakan salah satu pilihan.

Endurance Road Merupakan sepeda balap dengan frame yang lebih tahan terhadap jalan yang tidak halus semisal paving blok, sepeda dengan tipe ini cocok untuk Petouring Jarak Jauh yang meyukai tipe road yang tidak hanya aspal halus tapi jalan aspal yang jelek. Selain ringan cocok bagi penggemar kecepatan, sepeda jenis ini layak di jadikan pilihan untuk bersepeda di jalan non aspal.
.
TT (time trial) Inilah sesungguh sepeda balap, sangat ringan dengan aero dinamis yang di desain dengan teliti untuk terpaan angin. Sepeda balap ini banyak di gunakan untuk kompetisi Time Trial / Thriatlon yang menuntut kecepatan.

Single speed. Sepeda dengan gir tunggal, cocok bersepeda kemana saja. Sepeda dengan single speed ini tidak mempunyai pengaturan kecepatan, menjadikan sepeda ini simple dan prakstis terutama untuk Petouring Jarak Jauh yang tinggal di perkotaan.

Commute Merupakan Sepeda yang di desain gabungan dari sepeda balap kelas kompetisi dan kebutuhan sehari-hari. Banyak vendor sepeda menyesuaikan mulai dari handle bar (stang), hingga komposisi ban dan rasio gir. Dari berbagai diskrisi sepeda diatas kita mulai ada gambaran sepeda apakah yang cocok untuk kebutuhan bersepeda kita baik untuk kesehatan atau memang khusus untuk kompetisi Petouring Jarak Jauh.

Yuk menjadi petouring jarak jauh dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat