Serunya Wisata Sepeda Indonesia di Pedesaan 
November 9, 2017
Asiknya Blusukan Dengan Ekspedisi Sepeda
November 9, 2017
Show all

Tips dan Trik Agar Tidak Cepat Lelah Sebagai Petouring Bersepeda

104632_396227_sepeda_touring

Untuk mendapatkan hidup sehat memang sangat banyak yang harrus di pilih dan dilakukan, seperti halnya saagt ini banyak yang meminati olehraga bersepeda, selain olahraga bersepeda ini memberikan dampak positif bagi kesehatan, Petouring Bersepeda saat ini menjadi gaya hidup manusia yang menjadikan gaya hidup glamour.

Dalam bersepeda kita yang akan bisa menentukan rute yang akan kita tempuh dengan jarak jauh ataupun jarak pendek hanya sekedar bisa mengeluarkan keringat. Namun jika para pecinta olahraga bersepeda ini biasanya memilih rute yang cukup jauh dan memilih rute yang banyak pemandangan alam dan wisata yang akan dituju, hal tersebut akakn memberikan semangat tersendiri dalam menjadi Petouring Bersepeda, bersepeda denga jarak jauh bisa juga memberikan peningkatan terhadap adrenaline dan mendapat pengalaman baru.

Jika para biker yang memilih tempat tujuan sepeerti tempat wisata dan memiliki jarak tempuh yang jauh, mereka harus mempersiapkan diri seperti kondisi tubuh, mental dan tidak lupa kondisi sepeda yang akan kita gunakan. Selain itu juga kita harus mempelajari terlibih dahulu teknik-teknik bersepeda dengan jarak jauh dan medan yang cukup sulit, hal tersebut bisa untuk mengurangi resiko kecelakaan pada diri kita sendiri. Memang olahraga Petouring Bersepeda seperti olahraga lari, mereka yang utama menggunakan kekuatan kaki dan dibantu dengan kekuatan tangan, dengan ini olahraga bersepeda akan banyak menguras tenaga para pecinta olahraga bersepeda.

Agar kita tetap nayaman dan enjoy dalam bersepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sebaiknya periksa kondisi sepeda sudah memungkinkan apa belum, peralatan sepeda yang dibutuhkan secara umum. Selain itu juga ada beberapa tips-tips bersepeda agar tidak cepat lelah saat mengayuh sepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh, tips-tips tersebut ialah :

Mempersiapkan kondisi tubuh dengan istirahat, hal ini sangat pentng untuk dilakukan oleh Petouring Bersepedayang akan melakukan bersepeda dengan jarak jauh, pasalnya mereka membutuhkan tenaga dan kondisi tubuh yang baik, agar saat berangkat bersepeda tubuh sudah lebih bugar dan tetap bersemangat.

Berlatih, dalam poin ini semua harus melakukannya, pasalnya semua olehraga apapun itu harus memerlukan latihan, jika hal tersebut tidak dilakukan maka para biker akan mendapat permasalahan atau kendala jika langsung berada alam rute dan medan yang cukup jauh, sebaiknya sebelum melakuka bersepeda jarak jauh kta harus latihan dengan jarak 2km perhari, hal tersebut bertujuan agar kita bisa mengatur pernapasan dan juga otot-otot tubuh agar tidak mengalami cedera jika langsung dalam rute yang cukup jauh.

Makanan berserat, seorang biker yang sudah berpengalaman sudah semestinya mengetahui bagaimana pola makan yang harus dipenuhi untuk menyiapkan tubuhnya untuk bersepeda dengan jarak jauh. Pasalnya bersepeda dengan jarak jauh akan banyak menguras energi, ada beberapa makanan yang harus di penuhi yakni di malam hari sering makan buah-buahan yang mengandung mineral. Saat bersepada tidak lupa berbekal dengan makanan yang manis-manis, hal tersebut bertujuan untuk menyulapi suplemen tenaga bagi tubuh.

Posisi gear sepeda, mempersiapkan sepeda dengan keperluan yang akan kita tempuh nanti memang sangat penting, salah satunya ialah dengan memilih dan mengatur posisi gear sepeda. Posisi gear sepeda tersebut akan mengatur ritme tenaga yang akan dikeluarkan, jika para Petouring Bersepeda sudah mulai berat atau lelah dalam mengayuh sebaiknya biker mengatur posisi gear dengan gear sepeda yang lebih ringan.

Ada beberapa cara yang baik yang harus dipahami seorang biker dalam teknik pemindahan gear.

Pasalnya saat melakukan gowes dengan jarak jauh tersebut kita akan menemukan jalan yang tidak sama, jika kita bersepeda di rute yang dinilai datar maka bker tidak akan kesulitan dalam memindahkan posisi gear, namun jika sudah menemukan rute off-road, maka kita akan harus mengetahui cara yang benar dalam pemindahan gear.

Saat seorang biker menempuh jalan yang menanjak sebaiknya biker lekas mengganti gear yang lebih ringan, namun pemindahan yang benar tersebut saat pemindahan dari gear berat ke gear yang lebih ringan tersebut tidak boleh berhenti mengayuh, jika Petouring Bersepeda saat peminddahan tersebut berhenti mengayuh maka kecepatan sepeda akan otomatis menurun dan terasa berat saat dikayuh. Dalam pemindahan gear ridak boleh memindahkan gear dengan lompatan atau perpindahan secara langsung, seperti saat power pedal sedang dikayuh dengan berat dan langsung di pindahkan maka hal yang akan terjadi ialah keausan gigi gear, rantai bisa slip bahkan bisa saja terjadi rantai putus.

Dari beberapa tips-tips mempersiapkan diri untuk melakukan bersepeda dengan jarak jauh tersebut sangat penting dan harus kita penuhi, hal tersebut sangat membantu dan mengurangi resiko kecelakaan pada diri kita. Para biker setelah bersepeda dengan jarak cukup jauh harus mengatur kembali tenaga yang sudah banyak dikeluarkan saat bersepeda tadi, yang harus dlakukan ialah istirahat yang cukup, menyupali tenaga dan fisik dengan mengkonsumsi beberapa vitamin dan nutrisi.

Yuk menjadi Petouring Bersepeda dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cikini Raya No.60, FGMN, Gedung Arva LT Basement Telp 021-390-97-86 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat