Penyebab Kaki Kram Dan Nyeri Sendi Setelah Jelajah Bersama Sepeda
November 7, 2017
Pembalap Tempuh 137,7 Km di Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen
November 7, 2017
Show all

Wisata Sepedaan Jakarta, Cozy dan Seru

bersepeda-di-jakarta

MENGHABISKAN liburan enggak cuma membuang uang saja, melainkan Anda bisa melakukan dengan hal lainnya. Salah satunya wisata Sepedaan Jakarta.

Bersepeda dahulunya sebatas dianggap untuk olahraga semata saja, tapi kini bersepeda menjadi bagian dari pariwisata Indonesia. Cara liburan ini pun sangat murah meriah sekaligus menyehatkan.

Bila ingin berwisata sepeda maka bisa membawa sepeda Anda dan keluarga ke beberapa tempat mengasyikkan di Jakarta, berikut ini:

Bunderan HI

Kawasan ini kerap dijadikan tempat bagi warga Jakarta serta daerah di Indonesia untuk meluangkan waktu buat Sepedaan Jakarta, kawasan ini selalu dipakai di saat hari libur. Maklum saja, sejak diberlakukannya satu hari tanpa kendaraan (Car Free Day). Otomatis masyarakat Indonesia tak ingin membuang waktunya untuk bersepeda. Selain di hari minggu, jumat malam hingga malam minggu pun kerap dijadikan ajang wisata bersepeda.

Kota Tua

Selain bisa mengenal heritage Indonesia khususnya Jakarta secara aslinya, destinasi ini kerap dijadikan tempat untuk bersepeda. Bahkan, disini mereka yang bersepeda bisa sekaligus menghabiskan waktu luang. Terlebih, Menteri Pariwisata, Arief Yahya telah memberikan fasilitas gratis WiFi yang tanpa batasnya.

Ecopark, Ancol

Di tempat ini, pengunjung bisa membawa sepeda sendiri atau menyewa di Ecopark. Halte sepeda di Pantai Karnaval adalah salah satu tempat yang menyediakan sepeda. Untuk hari libur atau weekand, maka jangan berniat menyewa setelah pukul 08.00 WIB sebab 700 sepeda habis disewa.

Bagi mereka yang punya banyak uang dan ingin mencoba sepeda kualitas baik bisa menyewa sepeda di area Ecopark. Selain dapat menyewa sepeda, penyewa sepeda di Ecopark memberikan layanan tempat menyimpan barang dan kamar mandi untuk bilas setelah olahraga Sepedaan Jakarta. Bagi yang menyukai trek panjang bisa menjajal jalur sepeda di area Taman Impian Jaya Ancol. Rutenya bisa dimulai dari Pantai Karnaval menuju Dermaga Marina dengan jarak mencapai 9,8 kilometer.

Jalur pipa gas

Ingin bersepeda di jalur menantang bisa menjajal jalur off-road yang terkenal, antara lain jalur pipa gas (JPG) di Belakang Kepolisian Sektor Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Jalur sepeda sepanjang 6,5 kilometer ini ramai didatangi masyarakat dari berbagai kalangan.

Sebenarnya trek sepeda disini membutuhkan keahlian yang mumpuni dalam Sepedaan Jakarta. Jalur yang dilalui hampir 70 persen berupa jalan setapak dan naik turun. Meski demikian, bagi sebagian pesepeda yang masih relatif baru bisa melewati jalur wisata JPG.

Sedikit saran saja, bagi pesepeda yang belum biasa bersepeda ke JPG jangan memaksakan diri masuk ke jalur maut yang mirip roller coaster karena bisa berakibat fatal.

TMII

Sarana bersepeda santai bersama keluarga atau kawan-kawan remaja disediakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Untuk sepedanya, bisa sepeda tandem, sepeda biasa, sepeda kereta untuk dua penumpang, dan sepeda untuk empat penumpang.

Universitas Indonesia

Kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok memang cukup luas untuk Sepedaan Jakarta, selain itu kawasan ini terkenal dengan kesejukannya. Di UI bisa bersepeda santai mengelilingi kawasan UI dengan menjelajahi fakultas demi fakultas dengan suasana pepohonan yang rindang. Jika kurang menantang bisa melakukan off road di kawasan hutan UI.

Ayo Sepedaan Jakarta dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat