Tips Menikmati Liburan Tanpa Harus Dibebani Utang
November 4, 2017
Srikandi Keliling Sepeda Jakarta
November 6, 2017
Show all

Bali Disarankan jadi Tujuan Liburan Musim Panas Warga Inggris

3f04db39-daec-4567-b31f-03ea01f03d75_169

Liburan musim panas hampir tiba. The Telegraph merekomendasikan warga Eropa yang belum memiliki tiket untuk berkunjung ke Bali karena lebih murah dibandingkan berlibur ke kepulauan Ibiza atau Menorca di Spanyol.

Emma Coulthurst, pakar perjalanan wisata untuk laman perbandingan harga TravelSupermarket mengatakan total biaya liburan untuk satu keluarga ke Bali, jauh lebih murah dibandingkan berlibur ke dua pulau eksotis di Spanyol.

Coulthurst membandingkan biaya yang harus dikeluarkan satu keluarga asal London, Inggris untuk berlibur ke Bali selama dua minggu dengan biaya jika memilih berlibur ke Menorca.

Pertama, untuk tiket pesawat dan menginap dua minggu di Hotel Ibis di Kuta, Bali ia menyebut biayanya sekitar 704 poundsterling atau setara Rp12,15 juta per orang. Sementara untuk tiket dan kamar di Hotel TRH Tirant Playa, Menorca biayanya 714 poundsterling, atau sekitar Rp12,31 juta. Calon wisatawan yang tertarik disarankan untuk melakukan penerbangan pada Agustus 2017 untuk mendapatkan harga tiket pesawat tarif kamar hotel seperti di atas.

Bali Disarankan jadi Tujuan Liburan Musim Panas Warga InggrisBiaya penginapan, makanan, dan sewa mobil di Bali lebih rendah dibandingkan di Spanyol. (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)

Kedua, untuk menyewa mobil selama 14 hari di Bali sekitar 459,83 poundsterling atau Rp7,93 juta. Jauh lebih murah dibanding tarif sewa mobil di Menorca untuk jumlah hari yang sama sebesar 928,98 poundsterling atau Rp16,02 juta.

Ketiga, rata-rata harga makanan dan minuman di Bali yang digemari wisatawan mancanegara sekitar 17,7 poundsterling atau Rp305,39 ribu untuk sekali makan. Sementara restoran di Menorca membanderolnya 24 poundsterling atau Rp414,07 ribu.

“Agustus menjadi salah satu bulan terbaik untuk menghabiskan waktu di Bali, karena matahari sedang bersinar dengan teriknya,” kata Coulthurst, dikutip Kamis (8/6).

Namun selain mempertimbangkan faktor biaya, calon pelancong yang membawa anak kecil disarankan Coulthurst untuk mempertimbangkan waktu tempuh penerbangan ke Bali yang jauh lebih panjang dibandingkan ke Menorca atau Ibiza.

“Terbang dari London ke Spanyol hanya perlu waktu 2,5 jam. Sementara menuju Bali sekitar 17 jam, dan juga perlu transit,” katanya.

Ayo Berlibur ke Bali dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia. Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat