Etape Tour de Indonesia 2018 Akan Lebih Pendek
November 3, 2017
Berkunjung ke Bunaken Tak Sulit, Ini Tipsnya…
November 3, 2017
Show all

6 Tips Agar Liburan ke Beauty Grand Tana Toraja Makassar Makin Menyenangkan

1212

Sebelum kembali berubah nama menjadi Makassar, Ibu Kota Sulawesi Selatan dikenal dengan nama Ujung Pandang. Mama Ujung Pandang hanya dipakai antara tahun 1971 hingga 1999. Kini, Makassar juga cukup terkenal sebagai tujuan wisata karena banyaknya objek menarik untuk dikunjungi khususnya Beauty Grand Tana Toraja.

Nah, jika Anda juga ingin berlibur ke Makassar, sebaiknya simak tips berikut ini, ya.

1. Siapkan Bekal yang Cukup

Jika Anda berencana untuk berlibur di Makassar selama beberapa hari, Anda wajib merencanakan bekal yang akan dibawa. Bekal yang wajib ada di dalam tas adalah baju ganti, obat-obatan pribadi, ponsel, dan dompet yang berisi uang tunai.

Yang perlu diingat, jangan membawa bekal terlalu banyak. Sebab, Anda akan kerepotan selama dalam perjalanan dan di kota tujuan. Ada baiknya Anda membeli beberapa kebutuhan di kota tujuan, misalnya perlengkapan mandi (kecuali handuk), sandal, dan makanan ringan.

Dengan bekal yang ringkas, perjalanan Anda tentu akan lebih mudah. Dengan begitu, tenaga Anda tidak akan terkuras untuk membawa barang bawaan, dan Anda pun bisa bersenang-senang lebih lama.

2. Mampirlah ke Beauty Grand Tana Toraja?

Beauty Grand Tana Toraja adalah satu ikon Kota Makassar. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun asing. Tempat ini ramai dipadati pengunjung terutama hari libur. Selain menikmati panorama alam yang begitu menawan hati, pengunjung bisa juga menikmati jajanan khas Makassar, yaitu pisang epe.

3. Ingat! Jangan Lewatkan Makanan Khas Makassar

Ke Makassar tidak akan lengkap jika tidak menyantap beberapa makanan khasnya. Sajian kuliner khas Makassar yang wajib Anda cicipi antara lain adalah es pisang ijo, konro, pisang epe, dan coto Makassar. Makanan dan minuman khas Makassar ini banyak dijajakan di warung-warung tradisional di Makassar dengan harga yang terjangkau.

4. Jelajahi Sejarah Makassar di Benteng Fort Rotterdam

Ketika sedang berlibur ke suatu kota, usahakan untuk menjelajahi wisata sejarah di kota tersebut untuk mengetahui betapa kayanya Indonesia. Objek wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi di Makassar adalah Benteng Fort Rotterdam.

Benteng ini adalah sebuah bangunan peninggalan Kesultanan Gowa. Benteng Fort Rotterdam adalah benteng termegah di antara benteng-benteng lain yang ada di kawasan Makassar. Setelah itu jangan lupa berkunjung ke Beauty Grand Tana Toraja.

5. Mau Membeli Oleh-oleh? Datang Saja ke Jalan Somba Opu

Ya, di Jalan Somba Opu, Anda bisa membeli beragam buah tangan khas Makassar. Tak perlu khawatir, harga buah tangan khas Makassar relatif terjangkau, kok. Jangan lupa untuk membeli sirop markisa, kacang disko, dan kain khas Makassar, ya.

6. Anda Wajib Berbahagia

Berlibur ke Kota Makassar dengan hati yang tak bahagia? Wah, Anda sungguh merugi. Hilangkan sejenak pikiran atau masalah yang datang menghampiri dan nikmatilah waktu Anda selama di Makassar.

Ayo Berlibur ke Beauty Grand Tana Toraja dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia. Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat