4 Manfaat Umroh Untuk Umat Islam
October 30, 2017
Tour De Pangandaran Sebuah Sensasi Yang Menakjubkan
October 31, 2017
Show all

Tour De Singkarak Pesona dalam Aktivitas Bersepeda

Tour-De-Singkarak

Pernahkah Anda membayangkan mengikuti Tour De Singkarak ? di sini anda dapat menemui puncak perbukitan hijau yang mengelilingi Danau Singkarak, Sumatera Barat. Pemandangannya tidak kalah!

Apa hebatnya orang bersepeda ke gunung? Naik ke atasnya menggunakan mobil, lalu baru turun menggunakan sepeda. Itulah yang terlintas di pikiran penggowes sejati ketika melihat sepeda-sepeda gunung yang diangkut oleh kendaraan bermotor.

Sebenarnya sebagai orang yang menggemari sepeda gunung dengan tingkat moderat, saya cukup memahami kenapa harus loading sepeda untuk menuju titik unloading lalu melaju ke jalur offroad yang dipenuhi turunan yang mengasyikkan.

Selain karena berat sepeda untuk turunan lebih berat dibanding sepeda on-road atau cross country, tidak setiap akhir pekan kita bisa dipakai untuk melakukan Tour De Singkarak turun naik gunung, yang kadang menempuh jarak puluhan kilometer.

Kadang badan sedikit lelah setelah bekerja berhari-hari. Namun ketika akhir pekan, kita juga ingin menggowes sepeda sambil rekreasi. Jadi ya inilah, loading sepeda menjadi satu solusi.

Setelah lelah dengan rutinitas kerja, teman-teman bersepeda saya sepakat untuk gowes off road dengan trek yang terletak di Kota Solok, Sumatera Barat. Ditambah satu trek lagi di puncak perbukitan yang mengelilingi Danau Singkarak. Ya, ini adalah danau yang namanya dipakai untuk acara balap sepeda Tour de Singkarak, letaknya di Nagari Saniang Baka.

Berdasarkan beberapa catatan atas penyelenggaraan event balap sepeda skala nasional maupun internasional menyebutkan bahwa catatan kecepatan rata-rata pembalap road bike dalam event tersebut berada pada range 30-50 km/jam.

Kecepatan rata-rata pembalap sepeda tersebut tentu dipengaruhi oleh trek yang dilaluinya. Etape dengan jalur datar, berbukit tentu menghasilkan kecepatan rata-rata berbeda.

Jika para pembalap sepeda memiliki kecepatan rata-rata tersebut di atas, bagaimana dengan posisi Anda? Tidak terlalu penting bagi Anda yang menjalani aktivitas bersepeda sebagai leissure/wisata. Bagi yang memang berekspektasi menggeluti dunia bersepeda pro, angka-angka kecepatan rata-rata tersebut tentunya menjadi bench mark tersendiri dalam Tour De Singkarak. Leissure atau Pro? jangan khawatir Sob, dua-duanya punya efek Menyehatkan Sob. Happy Cycling!

Ayo berlibur dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata yang berbasis pada kebutuhan korporat. Hubungi kantor kami di  Jalan Cut mutia no 9 Godangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615
Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat